Jurus Jitu Dharma Menangkan Pilkada Jakarta 2024: Libatkan Tuhan

Dharma-Kun dapat nomor urut 3

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur Jakarta dari jalur independen, Dharma Pongrekun, tidak mempunyai strategi khusus untuk memenangkan pertarungan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Dharma menyerahkan semua rencana dan hidupnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita serahkan bagaimana rencana Tuhan dalam kehidupan kita. Itu strategi khusus, libatkan Tuhan untuk menentukan kehidupan kita. Selesai," ujar Dharma di gedung KPUD Jakarta, Senin (23/9/2024).

Dharma tidak ingin sombong dan akan mengikuti rencana Tuhan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Saya menjalani, saya tidak mau pongah. Saya ikuti saja jalannya tuhan, rencananya," ujar pasangan Kun Wardana Abyoto di Pilkada Jakarta itu.

Dharma tidak ingin mengatakan sesuatu hal yang pasti, karena takut mengecewakan rakyat. Karena sejatinya kepastian milik Tuhan.

"Kalau kita selalu mengatakan hal pasti, ketika rencana Tuhan berbeda, kita kecewa. Saya tidak mau membuat rakyat yang mendukung saya kecewa," ujar jenderal purwanirawan Polri ini.

Diketahui, Pilkada DKI Jakarta 2024 akan diramaikan tiga pasangan kandidat. Hasil pengundian nomor urut, Senin (23/9/2024), pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendapat nomor urut 1, pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno mendapat nomor urut 3.

Nomor urut pasangan calon ini akan digunakan para kandidat untuk kampanye, dan juga akan dibubuhkan dalam surat suara pada saat pemungutan suara 27 November mendatang.

Ridwan Kamil-Suswono didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, Garuda, PKS, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo. Sedangkan Dharma-Kun merupakan pasangan independen alias calon perseorangan. Sementara, Pramono-Rano Karno diusung PDIP, Partai Hanura, dan Partai Ummat.

Baca Juga: Disebut Jadi Kuda Hitam, Dharma: Kami Tak Ingin Pongah

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya