Jenazah Pilot Selandia Baru yang Dibunuh KKB Berhasil Dievakuasi 

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 lakukan olah TKP

Intinya Sih...

  • Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 evakuasi jenazah pilot helikopter yang dibunuh KKB di Distrik Alama, Papua Tengah.
  • Jenazah pilot dievakuasi ke Timika dan dilakukan olah TKP, serta tindakan KKB di Alama menghentikan penerbangan dan dukungan logistik.

Jakarta, IDN Times - Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 gabungan TNI Polri berhasil mengevakuasi jenazah pilot helikopter milik PT Intan Angkasa Air Service, Glen Malcolm Conning (50) yang dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Faizal Ramadhani, mengatakan, Satgas Damai Cartenz-2024 dan gabungan TNI Polri dari Timika telah diberangkatkan ke Distrik Alama untuk mengevakuasi jenazah pilot ke Timika dan melaksanakan olah TKP.

“Satgas Damai Cartenz-2024 dan gabungan TNI Polri dari Timika telah diberangkatkan ke Distrik Alama untuk mengevakuasi jenazah pilot dan juga olah TKP,” kata Faizal dalam keterangan, Selasa (6/8/2024).

Baca Juga: KKB Bunuh Pilot Asal Selandia Baru di Distrik Alama Timika

1. Satgas gabungan lakukan penyisiran lokasi

Jenazah Pilot Selandia Baru yang Dibunuh KKB Berhasil Dievakuasi Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, Kombes Pol. Bayu Suseno, memegang foto Pilot Selandia Baru, Glen Malcolm Conning. (IDN Times/Istimewa)

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Bayu Suseno, mengatakan,  Satgas Damai Cartenz-2024 dan gabungan TNI Polri dari Timika l telah melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian serta mengevakuasi jenazah pilot ke Timika.

“Jenazah pilot telah dievakuasi dari Distrik Alama ke Timika dan tiba pukul 12.50 WIT. Saat ini, jenazah telah berada di RSUD Mimika untuk dilakukan Visum Et Repertum,” terang Bayu.

Baca Juga: Anggota DPRD Terpilih Alama Kecam KKB Bunuh Pilot Asal Selandia Baru

2. Aksi KKB buat masyarakat Alama menderita

Jenazah Pilot Selandia Baru yang Dibunuh KKB Berhasil Dievakuasi Aparat mengevakuasi korban yang dibunuh KKB di Yahukimo. (IDN Times/Istimewa)

Bayu menegaskan, tindakan yang dilakukan KKB di Distrik Alama adalah aksi yang kejam.

"Aksi ini membuat masyarakat Alama kesulitan memperoleh dukungan bahan makanan dan fasilitas kesehatan karena penerbangan menuju Alama saat ini dihentikan," kata dia.

Baca Juga: KKB Bunuh dan Bakar Pilot Selandia Baru di Papua Tengah

3. Pilot asal Selandia Baru dibunuh KKB

Jenazah Pilot Selandia Baru yang Dibunuh KKB Berhasil Dievakuasi Pesawat Smart Aviation Air PK-SNH yang ditembak KKB di Bandara Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin (8/7/2024) siang. (IDN Times/Istimewa)

Diberitakan, KKB membunuh seorang pilot helikopter berkewarganegaraan Selandia Baru di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (5/8/2024).

Pilot atas nama Glen Malcolm Conning (50) dibunuh saat tiba di Distrik Alama bersama 6 penumpang yang terdiri dari 4 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Baca Juga: 13 Penumpang dan Kernet Truk Dibakar KKB di Yahukimo Ditemukan Selamat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya