Jakarta Fair Kemayoran 2024 Dibuka Mulai 12 Juni Sampai 14 Juli 

PRJ meriahkan HUT ke-497 Jakarta

Intinya Sih...

  • Jakarta International Expo (JIEXPO) kembali menggelar Jakarta Fair mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024 di Kemayoran, Jakarta Pusat.
  • Jakarta Fair Kemayoran 2024 diikuti oleh 2.550 perusahaan peserta dari berbagai skala usaha dan sektor, termasuk UMKM.
  • Peserta memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif, gadget, fashion, kuliner, kerajinan tangan, perbankan, kosmetik, dan lain-lain.

Jakarta, IDN Times - Jakarta International Expo (JIEXPO) kembali menggelar Jakarta Fair mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang, di Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Jakarta Fair Kemayoran ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-497 yang jatuh setiap tanggal 22 Juni.

"Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.550 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.550 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan," ujar Marketing Director PT Jiexpo, Ralph Scheunemann, dalam konferensi pers, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Wow! 2,5 Juta Pengunjung Telah Kunjungi Jakarta Fair Kemayoran 2023

1. Peserta 40 persen dari UMKM

Jakarta Fair Kemayoran 2024 Dibuka Mulai 12 Juni Sampai 14 Juli Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Dia mengatakan, para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, dan kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.  

"Komposisi presentase peserta yakni 60 persen dari sektor swasta dan 40 persen dari sektor UMKM," katanya.

2. Pamerkan produk otomotif sampai kosmetik

Jakarta Fair Kemayoran 2024 Dibuka Mulai 12 Juni Sampai 14 Juli Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Ralph menerangkan, penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2024 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, gadget, komputer, alat olah raga, fashion and garment, perlengkapan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

3. Area khusus Kampung Betawi

Jakarta Fair Kemayoran 2024 Dibuka Mulai 12 Juni Sampai 14 Juli Penjual Dodol Betawi (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di Hall- C1, memamerkan berbagai program Pemerintah Provinsi, membuka berbagai layanan publik, dan juga panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta. 

"Penyelenggara Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal, kuliner dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi," imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya