Insiden Pemukulan Anak DPR di Tol Berawal dari Acungan Jari Tengah

Pemuda Pejuang Bravo Lima akan laporkan balik Justin

Jakarta, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Pejuang Bravo Lima buka suara terkait insiden pemukulan terhadap Justin Frederick, yang melibatkan salah satu anggotanya di pinggir jalan Tol Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu, 4 Juni 2022.

Sekretaris Pemuda Pejuang Bravo Lima Ahmad Zazali membenarkan, pelaku terduga pemukulan Justin merupakan Ali Fanser Marasabessy (AFM), Ketua Pemuda Pejuang Bravo Lima dan relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ahmad mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal dari aksi provokasi yang dilakukan Justin yang juga putra anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Indah Kurnia, saat melintas di jalan tol.

“Perlu kami luruskan yang terjadi sebenarnya adalah JF yang terlebih dahulu mengacungkan jari tengah ketika mobilnya didahului oleh kendaraan yang ditumpangi AFM,” ujarnya dalam siaran tertulis, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Polisi Buka Identitas Korban Brutal Sopir Mobil Pelat RFH di Gatsu

1. FM spontan membela AFM hingga terjadi perkelahian

Insiden Pemukulan Anak DPR di Tol Berawal dari Acungan Jari TengahIlustrasi pemukulan (IDN Times/Mardya Shakti)

Tidak terima, AFM kemudian menghentikan laju mobil Justin untuk menanyakan maksudnya mengacungkan jari tengah. Namun, JF malah menantang dan memukul AFM terlebih dahulu.

“Melihat AFM diperlakukan demikian, FM rekan semobil AFM spontan membela, sehingga terjadi perkelahian tersebut,” beber Ahmad.

2. Pihak terduga pelaku akan laporkan balik

Insiden Pemukulan Anak DPR di Tol Berawal dari Acungan Jari TengahIlustrasi Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ahmad menegaskan, perkelahian tersebut dilakukan spontan dan tidak ada motif tertentu, karena antara JF dan AFM juga tidak saling mengenal. Kini, pihaknya pun akan melaporkan pemukulan JF terhadap rekannya ke Polda Metro Jaya.

“AFM bersama pengacaranya saat ini sedang dalam proses membuat laporan balik di Polda Metro Jaya. Kami menghormati penanganan perkara ini oleh Polda Metro Jaya secara mandiri dan independen, terbebas dari campur tangan pihak manapun,” katanya.

3. Polisi tahan satu dari dua terduga pelaku pemukulan Justin

Insiden Pemukulan Anak DPR di Tol Berawal dari Acungan Jari TengahIlustrasi penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Diketahui, Polda Metro Jaya menetapkan satu dari dua terduga pelaku pemukulan terhadap Justin Frederick, Minggu (5/6/2022). Aksi penganiayaan yang terjadi di di pinggir Tol Gatot Subroto, Jakarta Selatan tersebut sempat menghebohkan dunia maya.

“Dua orang diamankan yakni AF dan FM, namun yang ditahan FM lengkapnya nanti ya,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Minggu.

Baca Juga: Kronologi Sopir Pelat RFH Pukuli Anak Anggota DPR Berujung Ditangkap

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya