Heru Budi Nilai Ketua DPRD DKI Pantas Jadi Cawagub DKI Jakarta

PDI P rekomendasi nama Prasetyo Edi maju Pilkada DKI

Intinya Sih...

  • Penjabat Gubernur DKI merekomendasikan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi maju dan bertarung di Pilkada DKI 2024.
  • DPD PDI Perjuangan DKI merekomendasikan 10 nama, termasuk Anies Baswedan, Ahok, Jenderal Andika Perkasa, dan Prasetyo Edi untuk diusung sebagai calon gubernur.

Jakarta, IDN Times - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi lebih pantas maju dan bertarung di Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Heru saat menanggapi pertanyaan media tentang ketertarikan dirinya untuk maju sebagai cawagub di Pilkada mendatang.

"Ini yang pantas adalah Pak Ketua DPRD jadi Cawagub DKI," ujar Heru usai berziarah di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2024).

Baca Juga: Anies Minta Pendukungnya Tidak Bahas Pilpres: Fokus ke Pilkada!

1. DPD DKI rekomendasikan nama Prasetyo Edi

Heru Budi Nilai Ketua DPRD DKI Pantas Jadi Cawagub DKI JakartaKetua DPRD DKI Jakarta, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/dok DPRD

Nama Prasetyo Edi mencuat saat DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta merekomendasikan sejumlah nama kepada DPP PDI Perjuangan untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Pantas Nainggolan menyebutkan, total ada 10 nama yang diusulkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Mereka, di antaranya dua mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Baca Juga: PDIP Mau Usung Anies Cagub Jakarta, Ganjar: Semoga Bisa Bernegosiasi

2. Nama Anies Baswedan juga direkomendasikan

Heru Budi Nilai Ketua DPRD DKI Pantas Jadi Cawagub DKI JakartaMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pantas menyampaikan nama Anies masuk dalam bursa calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta mendatang lantaran diusulkan, baik oleh internal maupun eksternal DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. Selain nama-nama itu, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta juga mengusulkan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber.

"Djafar Badjeber dari Hanura. Dari kader PDI Perjuangan ada Pak Rasyidi. Kemudian ada nama-nama lain yang tidak saya ingat karena tidak begitu populer," ujarnya.

3. Profil Prasetyo Edi pernah jadi timses Jokowi

Heru Budi Nilai Ketua DPRD DKI Pantas Jadi Cawagub DKI Jakartailustrasi DPRD DKI Jakarta (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Diketahui sebelum menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi pernah menjadi Ketua Bidang Kemitraan KONI DKI Jakarta.

Pada 2019, dia pernah menjadi Ketua Tim Sukses Wilayah DKI Jakarta untuk Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Prasetyo Edy saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta selama dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya