Heru Budi: Kedatangan Gibran Pastikan Proyek Kali Semonggol Lancar

Calon wapres Gibran jadi pusat perhatian warga Jakbar

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024).

Dalam kunjungannua, Heru dan Gibran membagikan buku, kotak pensil dan susu pada anak-anak yang sudah menunggu. Heru mengatakan kedatangan Gibran untuk memastikan proyek Kali Semongol berjalan baik.

"Kehadiran beliau (Gibran) untuk mengecek beberapa proyek, yaitu proyek banjir Semongol. Beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," ujar Heru.

1. Heru tinjau proses pengerukan Kali Semenggol

Heru Budi: Kedatangan Gibran Pastikan Proyek Kali Semonggol LancarPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Heru memastikan aspek kesejahteraan warga dengan menjamin keamanan lingkungan dari risiko banjir dan kenyamanan tempat tinggal.

"Kami meninjau proses pengerukan Kali Semongol dengan kondisi trase yang ada, dan nanti akan dilanjutkan proses sheet pile (dinding penahan untuk memperkuat konstruksi). Harapannya, banjir bisa berkurang," Heru.

Baca Juga: Heru Budi: 3 Pelaku Penjarahan Rusun Marunda Diproses

2. Heru bagi sembako

Heru Budi: Kedatangan Gibran Pastikan Proyek Kali Semonggol LancarPj. Gubernur DKI Jakarta kunjungi sembako murah jelang lebaran di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (25/3/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Heru turut membagikan seribu paket sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi untuk warga yang masing-masing terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan 10 bungkus mie instan. 

"Kami bersyukur, sinergi bersama Yayasan menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat. Kami bersyukur warga semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," kata Heru.

3. Gibran jadi pusat perhatian

Heru Budi: Kedatangan Gibran Pastikan Proyek Kali Semonggol LancarPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Saat meninggalkan lokasi, Gibran jadi pusat perhatian. Sejumlah anak TK dan juga ibu-ibu yang ingin berfoto bersama. Sejumlah anak mencium tangan Gibran.

"Uh wangi tangannya," celutuk seorang anak.

Selain mengunjungi proyek Kali Semonggol di Jakbar, Heru juga berkunjung Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca Juga: Heru Siap Panggil Camat-Lurah Wilayah Sarang Judi Online

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya