Heboh Zita Anjani Bolos Rapat dan Nongkrong di Kafe, Ini Kata DPRD DKI

Rapat paripurna Raperda terpantau sepi

Intinya Sih...

  • Rapat paripurna Raperda DKI Jakarta sepi, sejumlah pimpinan absen tanpa alasan jelas.
  • Plt. Sekretaris DPRD DKI Jakarta menjelaskan bahwa rapat tersebut bukan rapat pengambilan keputusan, dan tugas sudah dibagi.

Jakarta, IDN Times - Plt. Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Augustinus, buka suara tentang ketidakhadiran sejumlah pimpinan DPRD DKI Jakarta pada rapat paripurna yang digelar Senin (29/7/2024). 

Sebelumnya, ramai di media sosial sejumlah pimpinan DPRD DKI Jakarta tidak mengikuti rapat paripurna. Termasuk Zita Anjani yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tak hadir dan diketahui malah nongkrong di kafe.

"Terkait ramainya mengenai tidak hadirnya beberapa pemimpin DPRD DKI Jakarta pada saat rapat paripurna tanggal 29 kemarin, saya ingin menjelaskan bahwa rapat kemarin adalah rapat paripurna pandangan umum fraksi, bukan rapat pengambilan keputusan. Rapat tersebut memungkinkan untuk dipimpin oleh satu orang pimpinan saja," kata Augustinus di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Baca Juga: PDIP Belum Tentu Dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta

1. Anggota yang tidak hadir ada kegiatan lain

Heboh Zita Anjani Bolos Rapat dan Nongkrong di Kafe, Ini Kata DPRD DKIAnggota Fraksi PKS yang menjadi pemimpin rapat DPRD DKI, Khoirudin dalam rapat paripurna di DPRD DKI, Senin (29/7/2024)/ Youtube DPRD DKI

Dia mengatakan, setiap pimpinan sudah mendapatkan tugas masing-masing untuk menggelar rapat paripurna.

"Dan pada rapat kemarin, sudah dibagi tugas siapa pimpinan rapatnya. Biasanya yang tidak hadir karena melakukan kegiatan lainnya," katanya.

Baca Juga: Rapat DPRD DKI Sepi, Zita Anjani Bolos Terciduk Pilates

2. Zita terciduk nongkrong saat rapur

Heboh Zita Anjani Bolos Rapat dan Nongkrong di Kafe, Ini Kata DPRD DKIZita Anjani. Instagram Zita_Anjani

Diberitakan, rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, terpantau sepi. Rapat yang membahas soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2023 (P2APBD) hanya dihadiri 43 anggota dewan.

Salah satu yang bolos rapat adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. Dalam akun Instagram-nya, putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini membagikan momen saat sedang berolahraga dan nongkrong di sebuah kafe.

Dia tampak minum dan makan kue cokelat. Dalam story Instagram, Zita mengatakan, kue yang paling enak berada di depan tempatnya biasa pilates. Unggahan story tersebut dibagikan pada saat rapat di DPRD DKI Jakarta masih berlangsung.

Baca Juga: PKB: Syarat PAN Dukung Anies Bila Gandeng Zita Anjani Hambat yang Lain

3. Tuai beragam komentar di medsos

Heboh Zita Anjani Bolos Rapat dan Nongkrong di Kafe, Ini Kata DPRD DKIilustrasi media sosial (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain Zita, pimpinan DPRD DKI lain, Prasetyo Edi Marsudi serta Rany Mauliani mangkir dalam rapat. Pantauan IDN Times, ruang rapat dengan dua agenda tersebut sepi dan banyak bangku kosong.

IDN Times telah menghubungi Zita Anjani terkait ketidakhadirannya dalam rapat kali ini. Namun, Zita belum merespons. Sebaliknya, dia justru mem-posting kegiatannya di gym yang menuai beragam komentar.

"Workout hari ini fokusnya ke Glutes, Arms & Core. 🍑💪🔥Dalam 1 minggu biasanya aku mix antara gym & tennis/pilates/renang (apa pun yang bisa kringetan banget). Supaya dapet ototnya dan juga bisa membakar lemak-lemak membandel. Kuncinya konsisten," tulisnya.

Baca Juga: PAN Serius Mau Dukung Anies Asal Gandeng Zita Anjani, Eko Patrio Diutus

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya