Gibran dan Heru Budi Blusukan ke Kali Semonggol Bagi-bagi Buku-Susu

Pemprov DKI pastikan proyek Kali Semonggol berjalan baik

Intinya Sih...

  • Pj Gubernur DKI Jakarta dan Wapres Terpilih blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat.
  • Heru dan Gibran membagikan buku, kotak pensil, dan susu kepada anak-anak warga yang sudah menunggu.

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Heru dan Gibran membagikan buku, kotak pensil, dan susu pada anak-anak yang sudah menunggu.

Gibran tampak mengenakan kemeja batik, sedangkan Heru Budi mengenakan kemeja putih. Saat tiba, Gibran langsung jadi pusat perhatian warga. Ada yang meminta bersalaman dan berfoto.

Baca Juga: Heru Budi Buka Suara Terkait Jakarta Barat Jadi Sarang Judi Online

1. Heru tinjau pengerukan proyek Kali Semenggol

Gibran dan Heru Budi Blusukan ke Kali Semonggol Bagi-bagi Buku-SusuPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Heru mengatakan, kunjungannya untuk memastikan aspek kesejahteraan warga dari risiko banjir dan kenyamanan tempat tinggal.

"Kami meninjau proses pengerukan Kali Semongol dengan kondisi trase yang ada, dan nanti akan dilanjutkan proses sheet pile (dinding penahan untuk memperkuat konstruksi). Harapannya banjir bisa berkurang," tutur Heru.

Baca Juga: Daftar Subsidi yang Dilanjutkan di Era Prabowo-Gibran

2. Heru Budi bagikan sembako

Gibran dan Heru Budi Blusukan ke Kali Semonggol Bagi-bagi Buku-SusuPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Heru turut membagikan seribu paket sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi untuk warga, yang masing-masing terdiri dari 5 kilogram (kg) beras, 1 liter minyak goreng, dan 10 bungkus mi instan. 

"Kami bersyukur, sinergi bersama Yayasan menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat. Kami bersyukur warga semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ujar Heru.

3. Gibran dikelilingi anak-anak dan ibu-ibu

Gibran dan Heru Budi Blusukan ke Kali Semonggol Bagi-bagi Buku-SusuPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Saat meninggalkan lokasi, Gibran dikerubungi anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan juga ibu-ibu yang ingin berfoto bersama. Sejumlah anak mencium tangan Gibran.

"Uh wangi tangannya," celutuk seorang anak.

Selain mengunjungi proyek Kali Semonggol di Jakbar, Heru juga berkunjung Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya