Doa Wapres di HUT RI ke-79: Prabowo-Gibran Beri Perubahan

Berharap ada transisi pemerintahan yang lancar

Intinya Sih...

  • Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap pemerintahan Prabowo-Gibran membawa perubahan nyata untuk Indonesia lebih baik.
  • Kerja keras dan sinergi antar elemen diperlukan untuk menghadapi tantangan di masa mendatang.
  • Peringatan HUT ke-79 RI digelar di IKN dan Istana Kepresidenan Jakarta, dengan upacara bendera pertama kali digelar di IKN.

Jakarta, IDN Times - Doa dilayangkan oleh Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, dalam transisi pemerintahan di HUT Republik Indonesia ke-79, Sabtu (17/8/2024). Ma'ruf berharap, pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa memberikan perubahan nyata menuju Indonesia lebih baik.

Meski begitu, Ma'ruf mengingatkan kerja keras dan sinergi antara seluruh elemen diperlukan demi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, banyak tantangan yang akan dihadapi Indonesia di masa mendatang.

"Tahun ini, kita menyongsong masa peralihan pemerintahan baru, yang semoga, memberi perubahan nyata dan kebermanfaatan yang merata hingga ke pelosok Indonesia. Namun, saya yakin dengan semangat persatuan dan gotong royong yang telah mengakar kuat dalam diri bangsa Indonesia, kita akan mampu mengatasi segala rintangan tersebut. Bersama-sama melangkah maju menuju Nusantara Baru, Indonesia Maju," ujar Ma’ruf dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Sabtu (17/08/2024).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN.

Prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi dimulai pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Tamu Undangan Berburu Foto Latar Pilar Istana Merdeka

Topik:

  • Satria Permana
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya