Dharma-Kun Pakai Baju Warna Oranye: Ini Melambangkan Jakmania

Dharma menyebut masyarakat menganggapnya sebagai kuda hitam

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 02, Dharma Pongrekun memakai kaos hitam dengan tulisan berwarna oranye saat pengundian nomor urut calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Dharma menyebut warna oranye itu melambangkan Jakmania.

"Barusan kami dibisikkan kakak asuh saya yang ada di depan Pak Iwan bule, kami pakai baju hitam dan warna oranye ini melambangkan Jakmania kebanggan kita. Jakmania adalah Jakartaku aman karena indah adabnya," ujar Dharma di Gedung KPU, Senin (23/9/2024).

Sementara kaos hitam yang dipakai melambangkan opini masyarakat terhadap pasangan independen tersebut. Dharma menyebut, masyarakat menganggapnya sebagai kuda hitam di Pilkada DKI Jakarta.

"Maknanya baju kami hitam, tandanya kami kuda hitam, bukan kami yang menyebutkan, tetapi opini yang dibangun bahwa kami kuda hitam," ujar Dharma.

Hasil pengundian nomor urut di KPU DKI Jakarta, pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendapat nomor urut 1, Dharma Pongrekn-Kun Wardhana 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3.

Dengan demikian, nomor urut tersebut akan digunakan saat menggelar kampanye dan memperkenalkan diri ke masyarakat Jakarta.

Selain itu, nomor urut yang didapat para kandidat juga akan dimuat dalam surat suara pemungutan suara pilkada yang digelar 27 November 2024.

Baca Juga: Dharma Kun: Opini yang Dibangun Kami Kuda Hitam

Baca Juga: Dharma-Kun: Kami Tak Punya Apa-Apa, Kekuatan Kami Ridho Tuhan

Baca Juga: Nomor Urut Pilkada Jakarta: Ridwan Kamil 1, Dharma 2, Pramono Anung 3

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya