Demo Buruh Tapera, TransJakarta Alihkan Rute Koridor 1

Penyampaian pendapat di Patung Kuda

Intinya Sih...

  • PT TransJakarta melakukan penyesuaian layanan koridor 1 dan rute 1A karena aksi demo di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.
  • Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Halte Monumen Nasional arah Kota untuk sementara tidak melayani pelanggan, pengalihan rute dilakukan dari Halte Blok M hingga Kota.
  •  

Jakarta, IDN Times - PT TransJakarta melakukan penyesuaian layanan koridor 1 (Blok M-Kota) dan layanan non-BRT rute 1A (Pantai Maju-Balai Kota). 

Kebijakan ini dilakukan karena adanya aksi penyampaian pendapat di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. 

"Koridor 1 (Blok M- Kota), Halte Monumen Nasional arah Kota dan Halte Kebon Sirih arah Kota untuk sementara tidak melayani pelanggan. Sedangkan arah sebaliknya (Kota arah Blok M) beroperasi normal," ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (TranJakarta), Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/1/2024).

Baca Juga: Buruh Tolak Tapera, Massa Mulai Kepung Area Patung Kuda

1. Pengalihan rute arah kota

Demo Buruh Tapera, TransJakarta Alihkan Rute Koridor 1Ilustrasi Transjakarta (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Bentuk pengalihan rute arah kota yang dilakukan adalah dari Halte Blok M, Sarinah, Kebon Sirih, Hotel Millenium, Jalan Fachrudin, Jalan Cideng Barat, Petojo, Harmoni, dan Kota.

Baca Juga: TransJakarta Modifikasi Rute 1B dan 2P, Terintegrasi MRT dan KRL

2. Rute arah Pantai Maju

Demo Buruh Tapera, TransJakarta Alihkan Rute Koridor 1fitur Live Tracking TransJakarta di Google Maps (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Kemudian untuk rute 1A (Pantai Maju-Balai Kota), Halte Monumen Nasional arah Pantai Maju untuk sementara tidak melayani pelanggan. Sedangkan arah sebaliknya, yaitu Pantai Maju arah Balai Kota beroperasi normal. 

Bentuk pengalihan rute arah Pantai Maju dilakukan dari bus stop Balai Kota, Halte Balai Kota, putar balik, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Utara depan istana negara, dan Harmoni.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana Merdeka Imbas Demo Tapera

3. Demo buruh tolak Tapera

Demo Buruh Tapera, TransJakarta Alihkan Rute Koridor 1Presiden Partai Buruh, Said Iqbal (IDN Times/Sandy Firdaus)

Diketahui, ribuan buruh yang tergabung dalam Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar demo bertajuk Aksi Unjuk Rasa Menolak Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Presiden Partai Buruh sekaligus KSPI, Said Iqbal, menuturkan, demo akan digelar pada Kamis, 6 Juni 2024 mulai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Buruh Demo Tolak Tapera di Istana Hari Ini, Mensesneg: Terus Kenapa?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya