Asyik! Tarif TransJakarta, LRT dan MRT pada 22 dan 23 Juni Hanya Rp1

Tarif spesial menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta

Intinya Sih...

  • Pemprov DKI Jakarta memberikan tarif spesial Rp1 untuk pengguna Transjakarta, MRT, dan LRT pada 22 dan 23 Juni 2024. Tarif khusus ini diberikan sebagai hadiah istimewa dalam rangka HUT ke-497 Kota Jakarta. 

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan memberikan tarif spesial bagi pengguna transportasi publik, dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta. Pengguna Transjakarta, MRT, dan LRT hanya membayar tarif Rp1 pada 22 dan 23 Juni 2024.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan tarif khusus Rp1 ini berlaku selama dua hari penuh, sebagai hadiah istimewa bagi pelanggan transportasi publik di Jakarta.

“Merayakan pertambahan usia kota Jakarta, Pemprov DKI memberikan hadiah istimewa untuk warga yang ingin bepergian menggunakan transportasi publik hanya dikenakan tarif Rp1,” ujar Syafrin dalam keterangan, Minggu (9/6/2024).

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Canangkan Peringatan HUT ke-497 Jakarta

1. Layanan mikrotrans masih Rp0

Asyik! Tarif TransJakarta, LRT dan MRT pada 22 dan 23 Juni Hanya Rp1Operasional Mikrotrans selama 24 Jam (Dok/Humas Transjakarta)

Selain itu, Syafrin mengatakan, khusus layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, layanan penugasan Transjakarta lainnya dan layanan gratis bagi masyarakat, tertentu tetap berlaku tarif Rp0 atau sesuai tarif awal berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018, tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat.

“Tarif Rp1 ini sekaligus mendorong masyarakat untuk terbiasa menggunakan transportasi publik dalam mendukung mobilitas atau aktivitas mereka sehari-hari,” katanya.

2. Sejumlah event meriahkan HUT Jakarta

Asyik! Tarif TransJakarta, LRT dan MRT pada 22 dan 23 Juni Hanya Rp1Pengunjung kawasan Monas pada libur Lebaran, Kamis (11/4/2024) (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah memiliki sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-497 Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang.

"Sejumlah event yang akan digelar antara lain, Jakarta Fair, Jakarta International Maraton, diskon belanja di sejumlah pusat perbelanjaan, hingga diskon naik MRT dan Transjakarta gratis pada hari-hari tertentu," katanya. 

Baca Juga: 500 Petugas Kebersihan Dikerahkan di Pencanangan HUT ke-497 Jakarta

3. Sejumlah rute ditutup untuk Jakarta Marathon pada 23 Juni

Asyik! Tarif TransJakarta, LRT dan MRT pada 22 dan 23 Juni Hanya Rp1Dishub bersama Satpol PP dan TNI/Polri adakan Penertiban Parkir Liar di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Khusus, Jakarta Marathon, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menutup sejumlah jalan yang menjadi rute acara Jakarta International Marathon pada 23 Juni 2024, mulai pukul 04.00 WIB sampai 10.00 WIB.

"Pada 23 Juni rute-rute yang dipakai Jakarta Marathon ditutup total mulai dari jam 04.00 sampai jam 09.00-10.00 . Warga silakan menyesuaikan," kata Heru.

Topik:

  • Rochmanudin
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya