Astrid Kuya Jadi Anggota DPRD DKI, Mau Perjuangkan Sekolah Gratis

Sebanyak 106 anggota DPRD periode 2024-2046 resmi dilantik

Intinya Sih...

  • Astrid Kuya resmi menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 setelah dilantik di Gedung Ruang Rapat Paripurna.
  • Astrid ingin memperjuangkan sekolah gratis untuk warga DKI Jakarta jika ditempatkan di Komisi E.
  • Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 dilantik, termasuk pedangdut Babizie yang juga menjadi anggota DPRD.

Jakarta, IDN Times - Istri artis Uya Kuya, Astrid Kuya resmi menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 setelah dilantik di Gedung Ruang Rapat Paripurna, Senin (36/8/2024).

Astrid mengaku ingin berada di Komisi E dan memperjuangkan sekolah gratis untuk warga DKI Jakarta. 

"Insya Allah kalau saya ditempatkan di Komisi E, Insya Allah 2025 akan ada sekolah swasta gratis. Kita kawal dengan baik untuk sekolah swasta gratis," ujarnya.

1. Pendidikan akan buka pengetahuan

Astrid Kuya Jadi Anggota DPRD DKI, Mau Perjuangkan Sekolah GratisSumber foto : dokumentasi PMM kelompok 34 gelombang 8

Menurut Astrid, bangsa yang hebat mempunyai orang yang punya pendidikan tinggi. Untuk itu, Astrid akan fokus pendidikan untuk warga Jakarta. 

"Pendidikan itu kan juga membuka pengetahuan, cara berpandangan, jadi bagi penting pendidikan buat saya," katanya.

Baca Juga: Pedangdut Bebizie Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta, Ini Misinya

2. Banyak yang remehkan Astrid

Astrid Kuya Jadi Anggota DPRD DKI, Mau Perjuangkan Sekolah Gratispotret Astrid Kuya dilantik jadi anggota DPRD DKI Jakarta (instagram.com/astridkuya)

Astrid mengungkapkan banyak yang meremehkan dia saya maju menjadi anggota dewan hanya karena seorang perempuan dan artis. Namun, Astrid menunjukkan bahwa dia bisa duduk kursi wakil rakyat.  

"Dengan segala macam drama, segala macam seperti kita sedang berperang. Tapi alhamdulillah sekarang saya di sini dan mampu di sini," katanya.

Baca Juga: Legawa, Prasetyo Imbau Kader Tetap Hadiri Pelantikan DPRD DKI 2024-2029

3. Sebanyak 106 anggota DPRD dilantik

Astrid Kuya Jadi Anggota DPRD DKI, Mau Perjuangkan Sekolah GratisPelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 (Youtube DPRD DKI Jakarta)

Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 dilantik. Selain Astrid Kuya ada juga pedangdut Babizie yang dilantik jadi anggota DPRD. Dua selebritis yang sama-sama dari PAN ini kompak memakai kebaya biru. Dua anggota dewan telah melakukan sumpah dan janji anggota Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Dr Artha Theresia. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya