Anies: Hapuskan Penjajahan di Muka Dunia Termasuk Palestina

Anies ingin Indonesia jadi negara yang disegani

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menginginkan Indonesia kembali jadi negara yang disegani dan menjadi panglima diplomasi di tingkat dunia yang tegas dalam menyampaikan ide dan gagasan tentang keamanan.

Anies mengatakan, dengan sikap Indonesia yang tegas, maka bisa menghapus penjajahan di muka dunia termasuk yang terjadi di Palestina.

"Seperti di debat ini, tidak banyak diberikan ruang untuk bicara di forum global, hanya 2 menit, 3 menit, itulah seninya, tetapi bagaimana kompleks gagasan disampaikan secara lugas? Indonesia sampaikan posisinya yang tegas, maka tidak akan ragu kita perjuangkan penghapusan di muka dunia," ujar Anies dalam debat capres, Minggu (7/1/2024).

"Maka Indonesia tidak akan sungkan mengatakan pada negara mana pun, hentikan penjajahan di Palestina," tegas Anies.

Menurut Anies, diplomasi harus dilakukan di seluruh tempat bukan sekedar statement yang keluar dari mulut Menteri Luar Negeri.

"Serius menjajaki seluruh kekuatan, kita menginginkan Indonesia kembali jadi negara yang disegani, dan itu dimulai dari pemimpin yang menjunjung etika, pemimpin yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan, terbuka atas gagasan mempertahankan Indonesia atas ancaman-ancaman baru. Artinya, kita hadir di wilayah di pertemuan global membawa aspirasi Indonesia," papar Anies.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Anies Pastikan Kesejahteraan TNI, Janji Kenaikan Gaji dan Rumah Dinas

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya