Relawan Kaesang untuk Jadi Wali Kota Depok Bertambah

Saka menyebut Kota Depok butuh perubahan

Depok, IDN Times - Putra Presiden Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep, terus mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat untuk menjadi Wali Kota Depok. Salah satunya adanya sekelompok masyarakat yang menamakan diri, Relawan Sahabat Kaesang (Saka) mendeklarasikan untuk mendukungnya maju pada Pilkada Kota Depok 2024.

Ketua Sahabat Kaesang Kota Depok, Yopi Setiabudi, mengatakan, Relawan Saka merupakan para relawan militan dari organ pendukung Ganjar Pranowo yang ada di Kota Depok.

"Ini akan menjadi saksi bagaimana Sahabat Kaesang berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Kaesang," ujar Yopi kepada IDN Times, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Soal Kaesang, Gibran Minta Kaesang Blusukan ke Depok

1. Kaesang dapat memberikan angin perubahan

Relawan Kaesang untuk Jadi Wali Kota Depok BertambahKetua Saka Kota Depok, Yopi Setiabudi saat dikonfirmasi terkait dukungan terhadap Kaesang pada Pilkada Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Yopi menuturkan, pihaknya berharap agar Kota Depok memiliki pemimpin muda yang kreatif, rendah hati, dan mempunyai visi misi. Oleh karena itu, dia berharap agar Kaesang dapat memberi perubahan dan kemajuan bagi Kota Depok jika maju.

"Kami menginginkan Kaesang dapat memberikan angin perubahan untuk Kota Depok menjadi lebih baik," tutur Yopi.

Saka Kota Depok menilai, Kota Depok selama ini didominasi PKS selama hampir 20 tahun. Pihaknya melihat, kemunculan Kaesang dalam bursa Calon Wali Kota Depok juga dapat memberikan perubahan warna politik di Kota Depok.

"Kaesang merupakan seorang anak muda yang kreatif, penuh ide, dan rendah hati akan membuat masyarakat Kota Depok punya harapan yang lebih baik," terang Yopi.

Baca Juga: Kata Jokowi soal Kaesang Ngaku Siap Jadi Depok Pertama

2. Keberadaan Kaesang dapat mencegah golput

Relawan Kaesang untuk Jadi Wali Kota Depok BertambahPutra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep ketika melakukan shoot prewedding. (www.instagram.com/@kaesangp)

Yopi mengungkapkan, apabila Kaesang maju dalam Pilkada Kota Depok maka pihaknya akan menargetkan dukungan kepada Kaesang dari semua kalangan dan elemen masyarakat. 

"Ini akan menarik masyarakat yang sebelumnya golput. Mereka akan punya harapan untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya, karena jumlahnya juga tidak sedikit," ujar Yopi.

Dia juga optimistis bahwa Kaesang yang banjir dukungan dari masyarakat Kota Depok dapat menenangkan Pilkada Kota Depok. Apalagi, dukungan terhadap Kaesang merupakan murni dukungan masyarakat dan para relawan militan kota Depok.

"Kami tidak berafiliasi dan tidak di bawah partai apapun. Kami militan dan kami mandiri, termasuk anggaran pergerakan pun kami lakukan secara swadaya untuk saat ini," tegas Yopi.

Baca Juga: Maju Jadi Calon Depok 1, Kaesang: Kalau di Solo Sudah Pasti Menang

3. Miliki 5.000 anggota di Kota Depok

Relawan Kaesang untuk Jadi Wali Kota Depok BertambahInstagram/@kaesangp

Yopi menjelaskan, Saka Kota Depok menghargai dan menghormati organisasi relawan Kaesang lainnya di Kota Depok. Sebab, Saka Kota Depok dan relawan Kaesang lainnya memiliki tujuan yang sama mendukung Kaesang pada Pilkada Kota Depok.

"Tujuan kita sama, yaitu mendukung Kaesang, tetap menjaga hubungan baik dan siap berkolaborasi dalam pergerakan untuk Kaesang," jelas Yopi.

Yopi menambahkan, Saka Kota Depok telah tersebar di 11 kecamatan dan 63 kelurahan di Kota Depok. Saka Kota Depok mengklaim memiliki 5.000 anggota yang tersebar di Kota Depok.

"Anggota kami ada 5.000 orang sehingga dapat ikut ambil bagian dalam proses perubahan untuk Kota Depok," ucap Yopi.

 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya