Ini Syarat bagi Warga Depok yang Ingin Menitipkan Motor di Polres

Masyarakat Diminta Membawa Cover Penutup Motor

Depok, IDN Times - Polres Metro Depok membuka penyediaan penitipan kendaraan terhadap masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik. Masyarakat yang ingin menitipkan kendaraan diminta untuk melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan, penitipan kendaraan bermotor telah dibuka di Polres Metro Depok. Masyarakat yang ingin berpergian cukup lama atau melakukan mudik dapat menitipkan kendaraanya di Polres Metro Depok.

"Penitipan kendaraan motor dibuka sejak H-7 sampai H+7 lebaran," ujar Multazam, Kamis (4/4/2024).

1. Warga diminta membawa surat kendaraan

Ini Syarat bagi Warga Depok yang Ingin Menitipkan Motor di PolresKasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra saat ditemui di halaman Polres Metro Depok.

Adapun terkait penitipan kendaraan, masyarakat dapat menghubungi call center 110 maupun layanan hotline di 0852-1822-9912. Nantinya sejumlah informasi terkait dengan kepolisian akan disampaikan operator.

"Selain di Polres Metro Depok, masyarakat dapat mendatangi Polsek setempat," terang Multazam.

Multazam mengungkapkan, masyarakat yang ingin menitipkan motor di Polres Metro Depok maupun Polsek setempat, dapat menunjukkan identitas kepemilikan kendaraan berupa BPKB atau STNK yang sesuai KTP pemilik kendaraan. Hal itu untuk menunjukkan keabsahan kendaraan yang dititipkan.

"Masyarakat diingatkan untuk membawa cover atau penutup motor sendiri untuk mencegah motor tidak rusak akibat cuaca," ungkap Multazam.

Baca Juga: Mudik, Warga Depok Bisa Titipkan Barang Berharga di Polsek

2. Antisipasi parkir liar pasar tumpah malam takbiran

Ini Syarat bagi Warga Depok yang Ingin Menitipkan Motor di PolresHalaman parkir Polres Metro Depok, Jalan Raya Margonda, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Satlantas Polres Metro Depok akan melakukan pengawasan terhadap rencana Pasar Tumpah Malam Takbiran di Jalan Naming Bothin, Pancoran Mas. Pasar Tumpah Malam Takbiran biasanya menimbulkan parkir liar di sekitar Jalan Dewi Sartika dan Arif Rahman Hakim yang bersinggungan dengan pasar tersebut.

"Kita akan melakukan pengamanan di sana," ucap Multazam.

Terkait persiapan penanganan Pasar Tumpah Malam Takbiran akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok, pengurus lingkungan, dan masyarakat sekitar. Nantinya akan diambil langkah-langkah menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pasar tumpah malam takbiran.

"Insya Allah nanti dirapatkan bersama panitia di Kecamatan Pancoran Mas," tutur Multazam.

Baca Juga: Terminal Jatijajar Depok Mulai Ramai Pemudik, Harga Tiket Naik

3. Polres Metro Depok kerahkan 575 anggota selama operasi ketupat

Ini Syarat bagi Warga Depok yang Ingin Menitipkan Motor di PolresPolres Metro Depok bersama Forkopimda Kota Depok usai menggelar apel pasukan Operasi Ketupan 2024 di halaman parkir Polres Metro Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sebelumnya, Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, mengatakan pihaknya telah bersiap mengelar Operasi Ketupat 2024 untuk menjaga keamanan Kota Depok. Operasi tersebut akan melibatkan unsur Forkopimda dari Kodim 0508 Depok dan Pemerintah Kota Depok.

"Operasi tahun ini tidak berbeda dari tahun lalu dan untuk anggota yang disiagakan mencapai 575 anggota," ujar Arya, Rabu (3/4/2024).

Polres Metro Depok juga membantu masyarakat menitipkan kendaraannya maupun barang berharga yang ditinggalkan pemudik. Pemudik dapat menitipkan kendaraan maupun barang berharga di setiap Polsek di wilayah Polres Metro Depok.

"Polsek harus melakukan pengawasan secara maksimal, jangan sampai pengawasannya kontra produktif," jelas Arya. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya