TOP 5: Megawati-Prabowo Segera Bertemu hingga Pos Bloc Kebakaran

Perbedaan Jusuf Kalla menerima Pramono dan Ridwan Kamil

Jakarta, IDN Times - Sejumlah isu menjadi sorotan hangat selama Selasa (10/9/2024). Mulai dari Megawati yang akan bertemu Prabowo Subianto sebelum pelantikan hingga Pos Bloc di Pasar Baru, Jakarta Pusat yang kebakaran.

Selain itu, isu tentang jet pribadi yang digunakan Kaesang, viralnya video Paspampres yang memukul warga, dan pertemuan Jusuf Kalla dengan dua bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Pramono Anung menjadi sorotan hangat.

Baca Juga: Wacana Megawati Bertemu Prabowo, Projo: Semua Jalan Persatuan Didukung

1. Puan sebut Megawati bakal bertemu Prabowo sebelum pelantikan

TOP 5: Megawati-Prabowo Segera Bertemu hingga Pos Bloc KebakaranKetua Puan Maharani bicara pembahasan RUU Perampasan Aset. (IDN Times/Amir Faisol)

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, bicara peluang pertemuan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan kedua tokoh akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

"Ya akan (bertemu), insyaallah. Ya banyak lah. Kalau sudah bertemu, pasti pembahasannya banyak kan," ujar Puan di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Ketua DPR RI itu mengatakan, pertemuan Megawati dan Prabowo merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan. Namun, tidak menutup kemungkinan dalam pertemuan itu juga akan membahas mengenai koalisi.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Puan Pimpin Rapat Paripurna DPR RI, Diikuti 88 Anggota Dewan

2. Pos Bloc kebakaran, diduga akibat konsleting listrik di kedai kopi

TOP 5: Megawati-Prabowo Segera Bertemu hingga Pos Bloc KebakaranKebakaran Pos Bloc: (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Kebakaran terjadi di Pos Bloc Jalan Pos, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) sekitar pukul 00.43 WIB. Titik kebakaran diketahui berasal dari salah satu bangunan kedai kopi.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima informasi kejadian dari laporan warga yang datang ke Pos Pemadam di Pasar Baru.

"Total kami kerahkan 14 unit mobil pemadam dengan kekuatan 56 personel untuk lakukan penanganan ," katanya dalam keterangan.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Imbas Kebakaran, Pos Bloc Tutup Sementara

3. Soal private jet Kaesang, KPK harus cek kerja sama Shopee dan Pemkot Solo

TOP 5: Megawati-Prabowo Segera Bertemu hingga Pos Bloc KebakaranPotret pihak Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) saat bergabung ke PSI dan berfoto dengan Kaesang Pangarep ketua umum PSI(Dok. PSI)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus Putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep, bukan penyelenggara negara yang wajib lapor penerimaan gratifikasi. Namun, Kaesang dinilai masih bisa terjerat.

Dalam penelusuran publik, jet pribadi yang digunakan Kaesang ke Amerika Serikat diduga milik Garena Online Private LTD, salah satu anak usaha Sea Limited. Sea Limited merupakan induk dari Shopee.

Shopee diketahui bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo dan membangun kantor saat masih dipimpin Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kakak Kaesang sekaligus Wakil Presiden terpilih. Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Praswad Nugraha mengatakan bahwa salah satu pintu masuk pengusutan bisa melalui kerja sama tersebut.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Kaesang Bukan Penyelenggara Negara, Bagaimana KPK Menjeratnya?

4. Paspampres diduga pukul warga saat amankan Jokowi, istana minta maaf

TOP 5: Megawati-Prabowo Segera Bertemu hingga Pos Bloc KebakaranJokowi di Makassar

Sebuah video viral di media sosial dengan narasi Paspampres memukul seorang warga. Video tersebut dinarasikan terjadi pada Minggu, 8 September 2024, saat Jokowi berkunjung ke Kalimantan Timur.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria mendekat ke arah Jokowi sambil memegang gawainya. Namun, dia segera dihalau Paspampres.

Saat didorong, pria tersebut kemudian meringis kesakitan sambil memegang perutnya.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Komandan Paspampres Bantah Anggotanya Pukul Warga Saat Amankan Jokowi

5. Beda perlakuan Jusuf Kalla sambut Ridwan Kamil dan Pramono Anung di rumahnya

TOP 5: Megawati-Prabowo Segera Bertemu hingga Pos Bloc KebakaranJusuf Kalla menerima Pramono Anung dan Rano Karno di kediamannya, Senin (9/9/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dua bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Pramono Anung sowan ke Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK). Ridwan Kamil menemui JK terlebih dulu di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ridwan Kamil datang ke rumah JK pada Kamis (5/9/2024). Ketika itu, JK tak menyambut langsung Ridwan Kamil di depan pintu.

Ridwan Kamil ketika itu langsung masuk ke kediaman, JK tak keluar rumah. Ketika itu, jurnalis juga hanya diizinkan mengambil gambar kedatangan Ridwan Kamil.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Pramono Ingin Pasang CCTV di Setiap RT, Tapi Ditolak Gen Z

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya