TOP 5: Airlangga Mundur Ketum Golkar hingga Persiapan Rapat di IKN

Jokowi ajak cucu bermain sepeda hingga soal PHK di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Airlangga Hartarto mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Mundurnya Airlangga itu menjadi salah satu artikel terpopuler di IDN Times pada Minggu (10/8/2024).

Selain itu, artikel terpopuler lainnya adalah tentang persiapan rapat kabinet di IKN, Jokowi mengajak cucu bermain sepeda, klaim Dinas Tenaga Kerja DKI tentang PHK, hingga soal buruknya kondisi udara di Jakarta. 

Berikut adalah TOP 5 berita IDN Times!

1. Airlangga Hartarto mundur sebagai ketua umum partai Golkar

TOP 5: Airlangga Mundur Ketum Golkar hingga Persiapan Rapat di IKNKetua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Beredar sebuah video yang menampilkan Airlangga Hartarto mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Golkar. Sumber IDN Times dari elite Golkar membenarkan video Airlangga mengundurkan diri tersebut.

"Selamat pagi para kader Partai Golkar yang saya cintai, saya Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua umum DPP Partai Golkar," ujar Airlangga, dikutip Minggu (11/8/2024).

Dalam video itu, Airlangga mengatakan pengunduran dirinya terhitung sejak Sabtu, 10 Agustus 2024. Nantinya, proses pengunduran diri akan dilakukan sesuai mekanisme partai.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Luhut Minta Kader Golkar Solid di Tengah Gonjang-Ganjing

2. Ramai soal Airlangga mundur, Jokowi asyik sepeda bareng cucu di Istana

TOP 5: Airlangga Mundur Ketum Golkar hingga Persiapan Rapat di IKNJokowi sepeda bareng cucu (Instagram @jokowi)

Di tengah ramainya informasi soal Airlangga Hartarto yang mundur dari posisi Ketua Umum Partai Golkar, Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghabiskan Waktu akhir pekannya dengan bersepeda bersama cucu-cucunya di halaman Istana.

Hal ini diketahui dari unggahan Jokowi di akun Instagramnya, @jokowi.

"Bersepeda di Minggu pagi dan menikmati kebersamaan di halaman istana bersama dengan cucu-cucu. Senang bisa meluangkan waktu untuk kembali bersama keluarga. Selamat menikmati akhir pekan," tulis Jokowi, Minggu (11/8/2024).

Dalam video yang dibagikan, terlihat Jokowi bersepeda dengan semua cucunya, mulai dari Jan Ethes dan La Lembah Manah yang merupakan anak Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, hingga anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, yakni Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Profil Airlangga Hartarto, Menko Jokowi yang Mundur dari Ketum Golkar

3. Dinas Tenaga Kerja DKI klaim tren PHK di Jakarta turun

TOP 5: Airlangga Mundur Ketum Golkar hingga Persiapan Rapat di IKNilustrasi PHK (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho, berkata tren pemutusan hubungan kerja (PHK) di DKI Jakarta mengalami penurunan pada periode Januari sampai Juni 2024.

Dalam keterangan tertulisnya, Hari berkata tren PHK ini turun sebesar 31 persen pada periode tersebut, dibandingkan pada periode yang sama pada 2023. Pada periode Januari sampai Juni 2024, ada 307 kasus PHK melibatkan 847 orang pekerja.

Baca selengkapnya di sini!

4. Hati-hati, udara Jakarta dan Medan tidak sehat

TOP 5: Airlangga Mundur Ketum Golkar hingga Persiapan Rapat di IKNPemantau kualitas udara IQAir yang dipantau di Jakarta (Situs IQAir)

Kualitas udara di Jakarta pada Minggu masuk kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif. Menurut situs pemantau kualitas udara IQAir yang dipantau di Jakarta, Minggu pukul 09.15 WIB Indeks Kualitas Udara atau Air Quality Index (AQI) berada di angka 142. Sedangkan partikel halus PM2,5 berada di angka 52 mikrogram per meter kubik.

“Tidak sehat bagi kelompok sensitif,” tulis IQAir  hasil memantau kualitas udara Jakarta dikutip IDN Times, Minggu (11/8/2024).

Baca selengkapnya di sini!

5. Menteri Jokowi mulai datang ke IKN, persiapan sidang kabinet

TOP 5: Airlangga Mundur Ketum Golkar hingga Persiapan Rapat di IKNSuasana Istana Negara dan Istana Garuda terlihat dari kawasan Sumbu Kebangsaan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.

Setelah bendera duplikat Sang Merah Putih dan Teks Proklamasi tiba di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Sabtu kemarin, kini giliran menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju yang datang ke IKN. Mereka akan mengikuti rapat kabinet yang dijadwalkan digelar pada Senin (13/8/2024).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, para menteri Presiden Joko "Jokowi" Widodo mulai berdatangan ke IKN hari ini, Minggu (11/8/2024).

"Para menteri besok (hari ini, Minggu) berdatangan ke IKN. Bermalam di Hotel Nusantara," kata Yusuf seperti dilansir ANTARA, Sabtu (10/8/2024).

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Menteri Jokowi Bakal Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya