Demokrat DKI Usulkan Heru Budi Maju di Pilgub Jakarta 2024

Heru dinilai torehkan banyak prestasi

Jakarta, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jakarta mengusulkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagai salah satu bakal calon gubernur (Bacagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Mujiyono.

"Yang kelihatan sekarang adalah Pj Gubernur Heru. Ini bagian dari usulan. Gubernurnya yang ini (Heru Budi) dan wakil gubernurnya yang ini (Jansen Sitindaon) kan bisa saja," kata Mujiyono, dikutip dari ANTARA, Sabtu (29/6/2024) Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Zulhas Bantah Tudingan PKS Soal Jokowi Minta Kaesang Maju Pilgub DKI

1. Heru menorehkan banyak prestasi

Demokrat DKI Usulkan Heru Budi Maju di Pilgub Jakarta 2024Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di pembukaan Jakarta Fair 2024 (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Menurut Mujiyono, Heru ikut diusulkan karena dia telah menorehkan banyak prestasi.

Ia mengatakan, banyak prestasi Heru yang tidak disampaikan ke media.

"Dia adalah birokrat yang berorientasi kepada hasil. Pernah tidak Heru 'nyiarin' prestasinya di media? Padahal banyak banget prestasinya, salah satunya tingkat inflasi DKI Jakarta yang jauh lebih rendah dibanding nasional. Saya punya daftar prestasi beliau yang tidak dipublikasi," ujar dia.

Baca Juga: Bawaslu DKI: KPU Beri Kesempatan Dharma-Kun Unggah Data BMS ke Silon

2. Heru memiliki unsur Jawa

Demokrat DKI Usulkan Heru Budi Maju di Pilgub Jakarta 2024Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Selain itu, kata dia, Heru juga memiliki unsur Jawa. Apalagi, penduduk Jakarta lebih didominasi suku Jawa.

Menurut dia, dukungan suku Jawa untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 sangat realistis. Tidak rasis atau politik identitas.

Baca Juga: Blusukan sama Pj Heru di Jakarta, Gibran Ngaku Belajar soal Banjir

3. Tidak lupakan Betawi

Demokrat DKI Usulkan Heru Budi Maju di Pilgub Jakarta 2024Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Plaza Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024). (IDN Times/Trio Hamdani)

Meski begitu, kata dia, pihaknya tidak melupakan Betawi sebagai suku asli Jakarta.

"Untuk merebut kekuasaan lakukan dengan cara-cara yang baik. Kita sama-sama tahu Jakarta ini kota global, Jakarta ini adalah kota kemajemukan, seluruh suku bangsa ada di sini tanpa melupakan pewaris asli Jakarta adalah Betawi. Tapi kalau untuk kemajuan Jakarta suku-suku lain adalah kekuatan," ucapnya.

Baca Juga: Heru Budi: Kedatangan Gibran Pastikan Proyek Kali Semonggol Lancar

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya