Diarak TNI, Rifki Dijanjikan Bonus Rumah

Tentara juga bisa mengharumkan Indonesia lewat olahraga loh

Surabaya, IDN Times - Atlet peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Karate Putra 60 kg, Rifki Ardiansyah Arrosyiid disambut meriah di Kota Pahlawan, Kamis (30/8). Pemuda berusia 20 tahun ini merupakan Prajurit Karier Satuan Jasmani Kodam V Brawijaya. Dia pun diarak dalam konvoi penyambutan dari Gerbang Pintu Tol Gunungsari menuju Kodam V Brawijaya. Tak sendirian, ia diarak bersama Atjong Tio, pelari halang lintang jarak 3000 meter di Asian Games 2018 yang juga pernah menyabet medali emas pada Sea Games sebelumnya. 

1. Konvoi dikawal ratusan anggota TNI

Diarak TNI, Rifki Dijanjikan Bonus RumahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Rifki yang juga putra daerah Surabaya sudah diterima anggota TNI sejak tahun 2016 melalui jalur unggulan dengan prestasi karate. Dia disambut oleh ratusan anggota TNI dengan kendaraan anoa 2 unit, nimog 6 unit, truk 4 unit, PJD Rider 500 sebanyak 2 unit dan sepeda motor babinsa 100 unit. 

Baca Juga: 10 Kekompakan Hanifan & Pipit, Pasangan Penyumbang Emas Pencak Silat

2. Mendapat pengalungan bunga dari Pangdam V Brawijaya

Diarak TNI, Rifki Dijanjikan Bonus RumahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah melakukan konvoi, Rifki mendapatkan pengalungan bunga dari Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman di gerbang pintu Kodam. Dia pun menyebut ini menjadi momen bersejarah bagi Kodam V Brawijaya. "Rifki telah mengharumkan nama baik Indonesia, TNI khususnya Kodam V Brawijaya," katanya.

3. Rifki dapat penghargaan dan bonus berupa rumah

Diarak TNI, Rifki Dijanjikan Bonus RumahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Terkait penghargaan untuk Rifki, Pangdam menyampaikan pihak Kodam V Brawijaya telah menyiapkannya. Penghargaan tersebut berupa dana. "Ada juga dari REI akan memberikan rumah. Nanti dari Pdovinsi langsung Pakde Karwo yang memberikan bonus," pungkasnya.

Baca Juga: Di Balik Air Mata Kevin Sanjaya, Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya