TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Warga Tolak Ridwan Kamil, Jubir RIDO: Sangat Biasa Sekali

Penolakan terjadi saat Ridwan Kamil kunjungi Bamus Betawi

Ridwan Kamil ketika mencoba untuk memasak kerak telor di Setu Babakan. (IDN Times/Santi Dewi)

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara (Jubir) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Muhammad Kholid mengaku tak masalah terkait beredarnya video penolakan kehadiran Ridwan Kamil di Jatinegara, Jakarta Timur. 

Menurut Kholid, hal itu hanya sebuah ekspresi sebagian warga yang belum mengenal Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, secara langsung.

"Hal yang sangat biasa sekali saya kira. Jadi, ekspresi yang namanya ketidaksukaan atau ekspresi penerimaan dalam satu sisi yang lain itu hal yang biasa. Misal ada peristiwa seperti itu, saya pikir tak mencerminkan situasi secara keseluruhan," kata Kholid, Senin (9/9/2024).

1. RIDO hormati ekspresi warga

Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (youtube.com/KPU PROVINSI DKI JAKARTA)

Kholid mengatakan dalam kontestasi pilkada saat ini, ekspresi ketidaksukaan banyak juga terjadi di tempat lain, bukan hanya di Jakarta. 

"Jadi, saya pikir ini adalah dinamika yang terjadi di masyarakat. Sebuah ekspresi yang berasal dari masyarakat ya harus kita hormati. Kan kita negara demokrasi. Jadi kita harus menghormati itu," kata Kholid.

Baca Juga: Muncul Penolakan Ridwan Kamil di Jakarta, JK: Itulah Pilkada

2. Dinilai karena belum kenal secara personal

Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono tiba untuk mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Munculnya ekspresi penolakan ini dinilai terjadi karena masih ada dari warga Jakarta yang belum mengenal sosok Ridwan Kamil secara langsung. 

Ia mengklaim, Kang Emil merupakan pribadi yang sopan, merakyat, punya pengalaman serta kompetensi dalam membangun Jakarta menjadi lebih maju.

"Jadi kalau saya lihat sih, mungkin karena belum ketemu secara personal saja dengan kang Emil ya. Kalau sudah bertemu langsung personal dengan Kang Emil dan Suswono akan lebih mudah dan akan menerimanya ya," beber Kholid.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya