TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usai Pimpin Misa di GBK, Paus Fransiskus Berkati Bayi dari Papua

Bayi tersebut diberkati dan diberi rosario

Paus Fransiskus memberkati seorang bayi bernama Trafalgar yang berasal dari Papua usai memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024) (IDN Times/Yosafat)

Jakarta, IDN Times - Paus Fransiskus memberkati seorang bayi bernama Trafalgar yang berasal dari Papua usai memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Momen tersebut terjadi saat Paus ingin meninggalkan Kompleks SUGBK dan melalui ruas jalan di dekat FX Sudirman, Jalan Pintu Satu Senayan, sekitar pukul 18.50 WIB.

Awalnya, masyarakat menyambut antusias rombongan Paus Fransiskus. Kemudian saat melewati tengah massa, mobil berpelat SCV 1 yang dinaiki Paus Fransiskus tiba-tiba berhenti.

Pemimpin umat Katolik sedunia itu lantas meminta kepada pengawalnya agar seorang bayi yang sedang digendong neneknya mendekat. Paus Fransiskus kemudian memberkati bayi berusia kurang dari satu tahun itu.

"Tadi pengawalnya yang panggil kita duluan, disuruh masuk ke bapak, ke kacanya. Pengawalnya langsung menarik saya," kata nenek dari Trafalgar berama Irma kepada IDN Times saat ditemui di lokasi.

Ia mengaku momen tersebut membuatnya senang hingga tak bisa berkata-kata.

Selain diberkati, Paus Fransiskus juga memberikan kalung rosario kepada bayi tersebut.

"Dipegang kepalanya, diberkati, terus dikasih rosario," tutur Irma.

Adapun aksi Paus Fransiskus yang seketika berhenti memberkati Trafalgar sempat membuat masyarakat mencoba mendekat. Aparat kepolisian yang bertugas langsung menghalangi massa tersebut.

Baca Juga: Tepuk Tangan Akhiri Misa Agung Paus Fransiskus

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya