TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TKN Klaim Kepemimpinan Prabowo-Gibran Sesuai Ayat dalam Al-Quran

TKN mengutip Surat Al-Quraisy dan Al-Qasas

Prabowo-Gibran diarak jelang pendaftaran ke KPU pada Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ali Masykur Musa, menilai bahwa gaya kepemimpinan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua sesuai dengan ayat dalam kitab suci Al-Qur'an.

Hal tersebut disampaikan Ali Masykur dalam sambutan di acara deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran di Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga: TKN: Kita Sudah Siapkan Prabowo-Gibran Debat Sendiri Tanpa Didampingi

1. Sesuai dengan ayat dalam Surat Al-Quraisy

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Ali Masykur Musa (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ali Masykur menyoroti tugas seorang pemimpin yang terdapat dalam Surat Al-Quraisy. Dia mengatakan, ayat tersebut menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus bisa memberikan rasa aman dan menghilangkan rasa lapar rakyatnya. Menurutnya, hal itu sesuai dengan ciri kepemimpinan Prabowo-Gibran yang mengusung program makan siang dan susu gratis untuk pengentasan stunting.

"Teman-teman PPP di mana pun berada, pasti ingat Surat Al-Quraisy, di situ tugas seorang pemimpin hanya ada dua," kata dia di lokasi.

"Seorang presiden harus bisa memberikan (masyarakat) rasa yang aman, dirinya bisa makan dari kelaparan, itu penting buat presiden dan ini adalah ciri dari Pak Prabowo dan Gibran," lanjut Ali Masykur.

Selain itu, dalam surat itu juga dijelaskan bahwa seorang pemimpin harus bisa memberikan rasa aman dari rasa takut terhadap ancaman karena konflik sosial. Dia mengaitkan ayat dalam surat Al-Quraisy dengan latar belakang Prabowo yang merupakan purnawirawan prajurit TNI.

Ali Masykur menyebut, komitmen kebangsaan tinggi untuk menjaga keamanan, kedaulatan sesuai dengan prinsip Prabowo-Gibran.

"Karena itu, kalau dalam Al-Qur'an Surat Al-Quraisy sudah mengatakan ciri seorang pemimpin itu dua, tadi itu ada di Pak Prabowo-Gibran," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Tak Muncul di Forum Debat, TKN: Bukan Pendebat Profesional

2. Ali Masykur juga mengutip Surat Al-Qasas

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jelang mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU pada Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Lebih lanjut, kata Ali Masykur, dalam konteks umum, Surat Al-Qasas ayat 26 juga mengamanatkan agar memilih pemimpin yang paling baik, bekerja untuk negeri, kuat, dan amanah.

"Ayat yang menerangkan, yang perlu kita memilih Pak Prabowo dan Gibran adalah, sesungguhnya orang yang paling baik, yang kamu ambil untuk berkerja demi negeri ini adalah orang yang kuat dan amanah," ungkapnya.

Menurut dia, hal tersebut sesuai dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua.

"Orang yang kuat, stronger, yang mempunyai komitmen tinggi, orang yang nasionalisnya tinggi, orang yang bisa untuk mempertahankan kedaultan negara. Tiada lain adalah pasangan 02 Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran. Dengan demikian, dari sisi agama ini sudah touch," imbuh Ali Masykur.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya