TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Stiker Prabowo-Erick pada Angkot di Jatim Dinilai Bentuk Dukungan

Stiker Prabowo-Erick muncul dengan berbagai narasi

Erick Thohir dan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/M Risyal Hidayat)

Jakarta, IDN Times - Stiker bergambar Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir secara masif terpasang di sejumlah angkot wilayah Jawa Timur. Salah satunya ditemukan di sejumlah ruas jalan Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

Dalam stiker tersebut terdapat foto Prabowo dan Erick Thohir di antara sisi kiri dan kanan. Kedua menteri kabinet Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu tampak mengenakan jas hitam dan tampil dengan senyum yang serasi.

Baca Juga: Sehari Jadi Ketum, Kaesang Datang Telat Rapat Perdana di DPP PSI

Baca Juga: Bakal Sering Bersama, Kaesang Berkelakar bak Pacaran dengan Giring

1. Dinilai sebagai bentuk dukungan masyarakat

Angkot di Jember pasang stiker Prabowo-Erick (dok. Istimewa)

Pengamat Politik sekaligus Guru Besar FISIP Universitas Airlangga, Hotman Siahaan menjelaskan munculnya fenomena stiker tersebut sebagai bentuk animo dukungan masyarakat jelang Pemilu 2024.

"Bisa dikatakan aksi ini bukti dukungan masyarakat terutama sopir angkot terhadap Prabowo - Erick," kata Hotman, dalam keterangannya, Selasa (26/09/2023).

Baca Juga: Soal Kaesang, Gibran Minta Kaesang Blusukan ke Depok

2. Prabowo-Erick dinilai bisa lanjutkan program Jokowi

(Instagram/Prabowo)

Hotman menganggap, stiker Prabowo-Erick menjadi kode dari masyarakat, bahwa keduanya akan berpasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, banyak pihak yang beranggapan kedua tokoh ini memiliki visi yang sejalan untuk mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan era Jokowi.

"Nampaknya ini potensial berpasangan untuk Pilpres 2024, Prabowo - Erick," imbuh dia.

Diketahui, dalam stiker tersebut terdapat beberapa narasi dukungan, yakni 'OTW 2024 Bosqueee!' dan ‘Pejuang Kemajuan Sepak Bola Indonesia’.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya