TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Stiker Angkot Prabowo-Erick Menjamur, Bukti Dukungan Akar Rumput Kuat?

Citra Erick Thohir positif berkat sepak bola

Sopir angkot di Depok, Jawa Barat pasang poster Prabowo Subianto dan Erick Thohir (dok. Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Berbagai stiker, poster, hingga baliho bergambar bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir bertebaran di sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Menanggapi kemunculan stiker ini, Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa mengatakan hal tersebut merupakan upaya perjodohan yang dilakukan oleh akar rumput masyarakat. Sebab, baik Prabowo maupun Erick ini dianggap diterima oleh masyarakat khususnya di Jawa Timur.

"Pemasangan stiker Prabowo-Erick di sejumlah angkot bisa dilihat sebagai upaya publik untuk mendorong keduanya maju berpasangan," kata Solissa dalam keterangannya, Rabu (27/09/2023).

Baca Juga: PBB Pinang Gibran jadi Cawapres Prabowo: Jangan Takut Keluar PDIP

Baca Juga: Kaesang Jadi Ketum PSI, Ini Pesan Jokowi kepada Anak Bungsunya

1. Prabowo dan Erick dinilai saling melengkapi

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir naik mobil berpelat Indonesia 1 (dok. Humas Prabowo)

Menurutnya, dukungan terhadap duet Prabowo dan Erick muncul sebagai salah satu kandidat yang diharapkan masyarakat. Di sisi lain, keduanya juga dianggap ideal untuk bekerja sama dan saling melengkapi pada Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Erick Thohir ini memiliki modal sebagai cawapres Prabowo mulai kompetensi, soal kinerja, prestasi dan segala macam," tutur Solissa.

Baca Juga: Prabowo dan Megawati Akan Bertemu, Jadwal Sedang Digodok

2. Angkot di Jabar dan Jatim pasang poster Prabowo-Erick

(Instagram/Prabowo)

Sebelumnya, sopir angkot di Jawa Timur dan Jawa Barat memasang stiker yang menunjukkan dukungan Prabowo-Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024.

Stiker tersebut dipasang di sejumlah bagian di kaca mobil angkot. Salah satu sopir angkot 102, Ricko yang mengakui turut berpartisipasi memasang stiker Prabowo - Erick di kendaraannya. Dia menyebut keduanya memiliki kecocokan, sehingga layak untuk dipasangkan.

"Mereka kerjanya bagus sebagai menteri, pas lah kalau maju (capres-cawapres)," kata Ricko.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya