TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil-Suswono Temui SBY di Cikeas, Ini yang Dibahas

SBY sampaikan sejumlah pesan ke Ridwan Kamil dan Suswono

(Dok. Tim Humas RIDO)

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil dan Suswono melakukan silaturahmi ke kediaman SBY di Cikeas, Bogor.
  • SBY memberikan pesan kepada pasangan Rido terkait kepemimpinan, penghijauan, dan workshop melukis untuk anak-anak Jakarta.
  • SBY senang bertemu Suswono dan mengapresiasi pengalaman Ridwan Kamil sebagai wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat.

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (Rido) menggelar silaturahmi ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/9/2024).

Ridwan Kamil dan Suswono tiba di Cikeas sekitar pukul 10.00 WIB. Ridwan dan Suswono langsung disambut SBY.

Baca Juga: Viral Warga Tolak Ridwan Kamil, Jubir RIDO: Sangat Biasa Sekali

1. SBY beri nasihat soal kepemimpinan ke Ridwan Kamil dan Suswono

Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono tiba untuk mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Mereka berdialog bersama dalam pertemuan yang berlangsung hangat. Kepada pasangan Rido, SBY menitipkan beberapa pesan. 

Usai pertemuan dengan SBY, Ridwan Kamil menyampaikan silaturahmi ke Cikeas merupakan momen penting. Melalui pertemuan itu, mereka mendengar secara langsung pandangan SBY tentang Jakarta. 

”Kami diberi nasihat tentang kepemimpinan, diberi nasihat agar pemimpin selalu diberi kesabaran, diberi amanah mengurusi mayoritas masyarakat paling bawah,” ungkap pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu. 

Baca Juga: Atasi Masalah Sosial, Ridwan Kamil-Suswono Bikin Program 4 Kartu Sakti

2. SBY soroti kumuhnya Jakarta, penghijauan, hingga workshop lukis untuk anak-anak

potret Susilo Bambang Yudhoyono latihan bernyanyi (instagram.com/agusyudhoyono)

Menurut Kang Emil, SBY punya perhatian lebih terhadap persoalan klasik di Jakarta. Salah satunya adalah mengatasi kekumuhan. 

SBY meminta agar Rido memprioritaskan penghijauan di Jakarta. Bahkan, SBY menyampaikan keinginannya membuka workshop melukis buat anak-anak Jakarta. 

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu menyampaikan SBY mendoakan pasangan Rido. Presiden keenam Indonesia tersebut berjanji terus berinteraksi secara intens dengan Ridwan Kamil dan Suswono untuk memberi sumbangsih kepada masyarakat Jakarta.

”Pak SBY berjanji kalau nanti kami terpilih, ingin terus berinteraksi dengan kami. Misalkan bikin workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. Hal-hal kecil beliau ternyata antusias dan senang,” ujarnya. 

Baca Juga: Cerita di Balik Mengundang SBY ke Pestapora 2024, Ini Riders-nya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya