TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil Mau Bikin Car Free Night di Setiap Kecamatan Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono janji lestarikan budaya betawi

Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) menyambangi Sanggar Ocehan Plesetan Rombongan Betawi (Oplet Robet), Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 01, Ridwan Kamil mengungkap niatnya membuat car free night untuk menghibur warga Jakarta.

Hal tersebut disampaikan saat Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) menyambangi Sanggar Ocehan Plesetan Rombongan Betawi (Oplet Robet), Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2024) malam.

Baca Juga: Sambangi Sanggar Oplet Robet, Ridwan Kamil Dapat Julukan Bemo

1. Car free night tutup jalan di kecamatan

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 01, Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) menyambangi Sanggar Oplet Robet, Jaktim (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ridwan Kamil menjelaskan, car free night itu diselenggarakan di setiap kecamatan. Nantinya akan ada pertunjukan seni hingga produk-produk UMKM.

"Kita kan ada program namanya car free night. Car free night itu menutup jalan di kecamatan-kecamatan, nanti isinya ada pameran ibu-ibu, produk-produk UMKM, dan ada pentas seni," ucapnya.

2. Warga Jakarta butuh hiburan

ilustrasi Jakarta (IDN Times/Herka Yanis)

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu menilai, warga Jakarta sangat membutuhkan hiburan. Mengingat Jakarta masuk ke dalam peringkat 10 besar kota paling stres di dunia.

"Ya, terus terang saya sangat berbahagia ya, karena ini (pertunjukan seni) bisa membuat kota Jakarta jauh lebih baik. Karena hari ini kota Jakarta itu kota paling stress nomor sembilan di dunia. Kalau banyak hiburan seperti tadi ya, kan kita bisa gembira bahagia," tutur Ridwan Kamil.

3. Ridwan Kamil dan Suswono janji lestarikan budaya betawi

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 01, Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) menyambangi Sanggar Ocehan Plesetan Rombongan Betawi (Oplet Robet), Pinang Ranti, Jakarta Timur (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengatakan, pasangan RIDO akan berupaya untuk terus melestarikan budaya betawi. Mereka ingin pertunjukan seni bisa diperbanyak ke depannya.

Selain menghibur warga, pertunjukan seni juga bisa meningkatkan kesejahteraan seniman betawi yang belakangan mulai terpinggirkan.

“Saya ingin budaya ini lestari. Gimana cara melestarikannya? Ya diperbanyak tempat mentasnya. Sehingga seniman-seniman, nanti bisa eksis, bisa lebih banyak,” imbuh dia.

 

Baca Juga: Sambangi Sanggar Oplet Robet, Ridwan Kamil Dapat Julukan Bemo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya