TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil Janji Sulap Jakut-Jakbar yang Gersang Serindang Jaksel

Ridwan Kamil ingin penghijauan meningkat tiga kali lipat

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengunjungi markas TKN Fanta Prabowo-Gibran, Jakpus (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil ingin meningkatkan ruang terbuka hijau di DKI Jakarta tiga kali lipat dalam satu tahun pertama menjabat
  • Ia juga berencana memilih jenis pohon yang memiliki daya serap tinggi terhadap polusi untuk membuat Jakut dan Jakbar serindang dengan Jaksel
  • Ridwan Kamil juga mengungkap wacana membuat program hunian bagi anak muda di lahan sempit Jakarta, atas arahan dari Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, menyoroti penghijauan di DKI Jakarta yang kurang merata. 

Ia menyebut, sejumlah wilayah masih terlihat gersang. Contohnya Jakarta Utara (Jakut) dan Jakarta Barat (Jakbar) yang lebih gersang ketimbang di Jakarta Selatan (Jaksel).

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Diterjunkan Bantu Menangkan Ridwan Kamil-Suswono

1. Ridwan Kamil janji akan perbanyak tiga kali lipat pohon

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengunjungi markas TKN Fanta Prabowo-Gibran, Jakpus (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Oleh sebab itu, Ridwan Kamil berjanji akan meningkatkan ruang terbuka hijau di Jakarta, jika dia berhasil menang di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu juga sesumbar akan menambah jumlah pohoh di Jakarta tiga kali lipat dalam satu tahun pertama menjabat.

“Saya melihat yang rindang di Jakarta itu kebanyakan hanya di Jakarta Selatan, betul? Di Utara, Barat itu agak gersang, maka kita setahun pertama kalau terpilih mungkin kita 3 kali lipat kan pohon di Jakarta,” kata RK saat silaturahmi ke Markas TKN Fanta, di Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024). 

Baca Juga: Lanjutkan Peninggalan Ahok, Ridwan Kamil Siapkan Pasukan Berompi

2. Ridwan Kamil tanam pohon yang punya daya serap polusi tinggi

ilustrasi lalu lintas Jakarta (IDN Times/Herka Yanis)

Ridwan Kamil mengatakan, dia juga akan memilih jenis pohon yang punya karakteristik daya serap tinggi terhadap polusi.

Dengan begitu, ia berharap Jakut dan Jakbar bisa serindang Jaksel.

“Setidaknya (Jakut dan Jakbar) serindang Jakarta Selatan, nanti dipilih pohonnya yang menyerap polusi kan ada speknya jenis-jenis pohon,” ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Luruskan Wacana Mobil Curhat Warga Jakarta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya