TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Relawan Yakin Indonesia Maju Deklarasi Dukungan Duet Prabowo-Yusril

Duet Prabowo-Yusril dinilai bisa bawa Indonesia maju

Diskusi dan deklarasi Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) (dok. Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Ketua Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) Kamal mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Kamal menilai Prabowo membutuhkan sosok Yusril sebagai karena dianggap mampu menjawab berbagai tantangan global ke depan.

"Yusril adalah paket lengkap yang bisa mendampingi Pak Prabowo Subianto dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan," ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (9/10/2023).

Ketua Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) Kamal mendeklarasikan dukungan kepada Yusril Ihza Mahendra untuk jadi bacawapres mendampingi bacapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024

Baca Juga: Relawan Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Menguat Jelang Pendaftaran Capres 2024 ke KPU

1. Duet Prabowo-Yusril dinilai mampu bawa Indonesia jadi negara maju

Pertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia meyakini duet Prabowo-Yusril mampu membawa Indonesia lebih maju. Mengingat keduanya punya kapasitas dan integritas yang memumpuni.

"Kami Relawan YIM akan memastikan kemenangan Prabowo Subianto-Yusril Ihza Mahendra dengan berbagai visi misi yang beliau canangkan untuk Indonesia Maju. Pengalaman yang panjang Yusril mampu membantu Prabowo dalam menjalankan roda Pemerintahan," ujar Kamal.

Relawan YIM memastikan, akan menggalang suara rakyat untuk memastikan kemenangan Prabowo di Pilpres 2024. Para relawan akan memanfaatkan jejaring medsos untuk sosialisasi dukungan kepada pemilih muda, di antaranya melalui TikTok, Facebook, dan Instagram.

Baca Juga: Didukung Samawi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Ngaku Gak Ada Komunikasi

2. Yusril dibutuhkan untuk membangun ketatanegaraan di Indonesia

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersama bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Pakar Hukum Tata Negara, Fahri Bachmid menilai, Yusril sangat dibutuhkan dalam membangun ketatanegaraan Indonesia yang ideal jelang Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, sosok wapres yang baik, diharapkan tidak lagi menjadi pembantu atau penganti presiden saja saat berhalangan.

"Tetapi juga memiliki tugas penting dalam menjalankan roda Pemerintahan bersama Presiden nanti," tutur dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya