TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Relawan Prabowo Segera Laporkan Penyebar Isu Capres Tampar Wamen

Relawan Prabowo akan buat laporan ke Polri pada Kamis

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, menduga penyebar kabar hoaks calon presiden menampar wakil menteri (wamen) berasal dari kelompok pendukung capres Ganjar Pranowo.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada Ganjar untuk minta maaf atas beredarnya kabar yang dianggap membuat gaduh tersebut.

"Saya pastikan orang ini (narator Seword Alifurrahman) adalah pendukungnya Ganjar Pranowo. Ini tidak sehat bagi demokrasi dan saya minta kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden meminta maaf atas perilaku tindakan kebencian dan kebohongan yang dilakukan oleh pendukungnya," kata Immanuel dalam konferensi pers di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Profil Alifurrahman Asyari, Penyebar Isu Capres Tampar dan Cekik Wamen

1. Polri dan Kemenkominfo diminta berantas informasi yang menimbulkan perpecahan

Konferensi pers relawan pendukung Prabowo Subianto terkait isu capres lakukan kekerasan ke wakil menteri di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria yang akrab dipanggil Noel itu juga meminta kepada Polri dan Kemenkominfo untuk tegas terhadap pelaku penyebar berita yang membuat gaduh. Menurut dia, jika aktivitas semacam ini terus dibiarkan, bisa berdampak pada buruknya kualitas demokrasi di Indonesia.

"Kami juga minta Kapolri Pak Sigit punya komitmen siapa pun orang yang ikut serta memecah belah masyarakat akan dilakukan tindakan hukum oleh kepolisian, dan kita meminta komitmen itu segera diwujudkan. Kita juga minta Menkominfo segera melakukan tindakan takedown terhadap media sosial pemecah belah bangsa," tegas Noel.

2. Relawan Prabowo akan buat laporan ke Mabes Polri

Konferensi pers relawan pendukung Prabowo Subianto terkait isu capres lakukan kekerasan ke wakil menteri di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Noel memastikan, akan menempuh jalur hukum. Pihaknya akan melaporkan Alifurrahman dan sejumlah pihak terkait beredarnya informasi hoaks soal capres yang juga menteri aktif tampar wamen.

Relawan Prabowo akan membuat laporan ke Mabes Polri pada Kamis (21/9/2023).

"Besok kita akan bahas materinya lantas upaya hukumnya, yang pasti hari Kamis kita laporkan ke Mabes Polri, karena tindakan ini sudah meresahkan publik ya, yang dirusak itu demokrasi, NKRI," tutur dia.

Baca Juga: Isu Capres Tampar Wamen, Jokowi: Pak Prabowo Sekarang Sabar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya