TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSI: Kaesang Siap Maju di Pilkada 2024

Kaesang siap melawan Anies atau Ridwan Kamil

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep siap maju dalam kontestasi Pilkada DKI 2024. Namun PSI menegaskan, hal tersebut tergantung kehendak masyarakat dan partai politik ke depan.

“PSI punya 8 kursi di DPRD Jakarta. Artinya layak memajukan calon gubernur sendiri. Dan kalau itu terjadi, PSI akan memilih kader terbaik, yaitu ketua umum kami, Mas Kaesang,” kata Juru Bicara DPP PSI dan Direktur Eksekutif Circle K PSI, I Putu Yoga Saputra, dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga: Respons Kaesang soal PKS Gabung KIM Plus: Komunikasi Kita Lancar

1. Kaesang juga siap lawan Anies dan Kang Emil di Pilkada DKI Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Dokumentasi tim media Anies)

Apabila pada akhirnya Kaesang resmi melenggang maju di Pilkada Jakarta, PSI memastikan Kaesang siap berhadapan dengan Anies atau Ridwan Kamil.

“Kalau soal pengalaman yang dianggap kurang, sebelumnya Mas Anies juga tidak maksimal di Jakarta. Mungkin ini saatnya Jakarta memperoleh sosok dengan ide baru dan segar seperti Mas Ketum Kaesang,” pungkas mantan Ketua Presidium PP Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) tersebut.

Baca Juga: Kaesang: Sabar, Tawaran Jadi Cawagub Ridwan Kamil Masih Dibahas KIM

2. Saat ditanya soal maju pilkada, Kaesang sempat ngaku mau temani istri kuliah di AS

potret mitoni Erina Gudono (instagram.com/axioo)

Kaesang sempat buka suara soal nasib dirinya maju di Pilkada 2024. Saat ditanya apakah jadi maju di Pilkada 2024 sebagaimana isu yang berkembang, Kaesang hanya menyebut akan menemani istrinya, Erina Gudono mengambil S2 di luar negeri.

"Jawaban saya (soal maju Pilkada 2024) adalah saya akan menemani istri saya (kuliah)," kata Kaesang saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga: Kaesang Ogah Tanggapi Wacana Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya