TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo Ungkap Rahasia Kenapa PAN dan Gerindra Klop

Prabowo hadir di Kongres PAN VI

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto (YouTube/PAN TV)

Jakarta, IDN Times - Presiden Terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, mengungkap alasan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra bisa cocok satu sama lain. 

Ia menyebut, PAN dan Gerindra punya nilai yang sama dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam sambutannya di Penutupan Kongres PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024) malam.

Awalnya Prabowo memuji kreativitas konsep yang dihadirkan dalam Kongres PAN tersebut.

“Luar biasa ini kreativitas yang ada di PAN, luar biasa. Ini ada tokoh Gerindra nggak di sini, kenapa kok Gerindra nggak bisa sekreatif mereka,” ujarnya.

Prabowo mengatakan, kreativitas merupakan indikator dari kecerdasan. Menurutnya, PAN dan Gerindra bisa klop karena terdiri dari orang-orang yang cerdas.

“Kreativitas itu adalah indikator kecerdasan, dan kenapa PAN dan Gerindra, tokoh-tokoh PAN dan Prabowo itu sangat, kenapa bisa klop, bisa klik, bisa jadi satu. Mungkin karena baik PAN dan Gerindra terdiri dari anak-anak Indonesia yang cerdas-cerdas,” kata Prabowo.

Namun, Prabowo mengingatkan cerdas saja tidak cukup. Ia menyebut pribadi yang hanya memiliki kecerdasan justru berbahaya bagi umat manusia.

"Tapi ternyata dalam kehidupan manusia, walaupun kecerdasan sangat penting, tapi lebih penting adalah hati, lebih penting adalah apa yang ada di hati. Kecerdasan hatinya busuk, kecerdasan hatinya tidak jujur, kecerdasan tanpa nilai-nilai yang baik, justru berbahaya bagi kepentingan rakyat banyak, kepentingan manusia," bebernya.

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan alasan tokoh PAN dan Gerindra bisa klop karena memiliki banyak persamaan.

“Ini yang saya alami, kenapa tokoh-tokoh PAN sama saya dan rekan-rekan Gerindra itu bisa sekian tahun berjuang bersama, karena nilai-nilai kita banyak sekali persamaannya,” ujar Prabowo.

“Dan karena itu kalau kita berjumpa seorang rekan, kawan, yang punya nilai yang sama, yang punya keinginan yang sama, mencari yang terbaik untuk rakyat kita, pasti kita klop, pasti kita bersatu, kita berjuang bersama,” lanjut Prabowo lagi.

Baca Juga: Prabowo Sentil Anies: Tak Masalah Dinilai 11, Tapi Suara 58 Persen

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya