TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo: Sumpah Saya Ingin Mati di Atas Kebenaran, Bela Rakyat

Prabowo beri pengarahan ke kader yang terpilih jadi DPR

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times — Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku bersumpah siap mati membela rakyat. Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan arahan kepada seluruh kader Partai Gerindra yang lolos ke DPR RI periode 2024-2029.

“Hidup saya, sumpah saya, saya ingin mati di atas kebenaran, saya ingin mati membela rakyat saya,” kata Prabowo, dalam pengarahan yang diselenggarakan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: DPR Setujui APBN Pertama Prabowo, Belanja Negara Tembus Rp3.621 T

1. Prabowo ingin mati membela orang miskin

Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam acara gala dinner IAF II Bali (YouTube Sekretariat Presiden)

Dalam pidatonya, Prabowo mengingatkan kepada para kader agar senantiasa setia bangsa dan negara Indonesia. Ia pun mengaku bersumpah siap mati membela rakyat.

“Saya ingin mati membela orang miskin, saya ingin mati membela kehormatan bangsa Indonesia, saya tidak ragu-ragu,” kata dia.

2. Prabowo berpesan pada peserta diklat untuk berbakti ke bangsa

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Di Pembekalan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang berlangsung selama dua hari terkhusus untuk para anggota DPR-RI terpilih periode 2024-2029 dari Partai Gerindra ini, Prabowo pun mengingatkan kemuliaan berbakti untuk negara dan bangsa.

“Ingat, berbakti, bekerja untuk rakyat kita itu mulia. Kita berada di jalan yang benar. Kita tegak lurus. Kesetiaan kita kepada rakyat. Kepada bangsa kita,” pesannya.

Baca Juga: Gerindra: Ada Kementerian yang Dipisah dan Digabung di Kabinet Prabowo

3. Gerindra dapat 86 kursi di DPR

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam acara Konsolidasi Nasional Partai Gerindra di JI Expo, Kemayoran, 15 Desember 2023. (Dokumen TKN Prabowo-Gibran)

Berdasarkan Pileg 2024 lalu, Gerindra berhasil mendapatkan 86 kursi di DPR.

Baca Juga: KPU Sahkan Rekapitulasi Suara Pileg 2024, PPP Tersingkir dari Parlemen

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya