TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo-Gibran Dinilai Beri Harapan Generasi Muda Mengabdi ke Negara

Gibran dinilai sebagai stimulus regenerasi kepemimpinan

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dinilai mampu menghidupkan harapan bagi anak muda untuk mengabdi kepada negara.

Direktur Eksekutif Ethical Politics, Hasyibulloh Mulyawan, menuturkan asa generasi muda di Indonesia untuk mengabdi kepada negara meningkat setelah Prabowo memutuskan menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya melihat ketika Prabowo berpasangan dengan Gibran ini memberikan harapan bagi generasi muda juga bisa punya peluang untuk memimpin Indonesia," kata dia dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Jokowi Disebut 17 Kali di Dokumen Visi, Misi, Program Prabowo-Gibran

1. Kehadiran Gibran stimulus regenerasi

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Mulyawan menuturkan hadirnya sosok Gibran akan menstimulus regenerasi kepemimpinan di Indonesia. Bukan tak mungkin dalam waktu dekat akan banyak bermunculan pemuda lain yang berkompeten dan berprestasi seperti masuk ke gelanggang kepemimpinan nasional.

Oleh sebabnya, Mulyawan menegaskan keputusan Prabowo merupakan bukti nyata keberpihakan terhadap kepemimpinan generasi muda dan regenerasi kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

"Itu adalah dukungan generasi muda yang menginginkan adanya estafet kepemimpinan," ungkap Mulyawan.

Baca Juga: Fenomena Penolakan Gibran Maju di 2024 Dinilai Kerdilkan Anak Muda

2. Prabowo dan Gibran saling melengkapi

Prabowo-Gibran diarak jelang pendaftaran ke KPU pada Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Di samping itu, prestasi Gibran di Solo juga bisa menjadi acuan bagi kepemimpinan pemuda di Indonesia. 

Pertumbuhan positif ekonomi Kota Solo merupakan dampak dari kebijakan Gibran yang berupaya mendorong pengembangan sektor pariwisata. Dia berhasil mengoptimalkan berbagai potensi wisata di kota tersebut, termasuk seni dan budaya, kuliner, dan tempat-tempat bersejarah.

Maka dari itu Mulyawan menegaskan latar belakang yang dimiliki oleh Prabowo dan Gibran saling melengkapi untuk kepemimpinan Indonesia selanjutnya. 

Di mana Prabowo memiliki latar belakang negarawan dan berkompeten dalam politik dalam serta luar negeri, sedangkan Gibran berkompeten dalam menggerakkan sektor perekonomian masyarakat.

“Mereka saling melengkapi dengan latar belakang pengusaha dan militer serta birokrasi,” tutur Mulyawan.

Baca Juga: Relawan Gibran Berkopiah Incar Suara NU Menangkan Prabowo-Gibran

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya