TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKS Gelar Rakernas di Jakarta, Bakal Bahas Struktur Pengurus Baru

Rakernas PKS digelar selama tiga hari

Jajaran elite PKS gelar jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Intinya Sih...

  • Rakernas PKS membahas pergantian kepengurusan struktural partai, termasuk kemungkinan mengganti sosok Presiden PKS.
  • Struktural kepengurusan PKS periode 2025-2030 akan diputuskan oleh jajaran Majelis Syuro PKS, dan Rakernas PKS akan digelar selama tiga hari di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.
  • Presiden Terpilih Prabowo Subianto tidak akan hadir dalam Rakernas PKS karena berhalangan hadir akibat kunjungan luar negeri sebagai menteri pertahanan.

Jakarta, IDN Times - Juru bicara PKS Ahmad Mabruri menjelaskan partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) membahas pergantian kepengurusan struktural partai.

"Desain organisasinya akan dibahas di situ, PKS akan pergantian kepengurusan di tahun 2025 jadi masih ada sisa satu tahun," kata dia di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga: Prabowo Batal Hadiri Rapimnas PKS karena Ada Tugas ke Filipina

1. Majelis Syuro akan menentukan jajaran kepengurusan, termasuk Presiden PKS

Jajaran elite PKS gelar jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Mabruri menyampaikan, struktural kepengurusan PKS periode 2025 sampai 2030 akan diputuskan oleh jajaran Majelis Syuro PKS. Termasuk, kemungkinan mengganti sosok Presiden PKS.

"Nah kita mendesain organisasinya seperti apa kemudian nanti wewenang majelis syuro untuk menentukan siapa presidennya dan nanti presiden akan memberikan atau mengatur kabinet di 2025-2030," jelasnya.

Baca Juga: Prabowo Batal Hadiri Peringatan Tiga Tahun Partai Buruh

2. Rakernas PKS digelar tiga hari di Hotel Sahid

Jajaran petinggi PKS menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Adapun Rakernas PKS akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 20-22 September 2024. Mabruri menyampaikan, acara itu digelar di Hotal Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Seluruh jajaran DPW PKS akan hadir di acara tersebut.

"Rakernas PKS nanti akan dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya dibuka pada Jumat besok, pra rakernas. Kemudian sabtu sampai hari Ahad," tuturnya.

Baca Juga: Anindya Bakrie Harap Prabowo-Gibran Fokus Hilirisasi Critical Minerals

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya