TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PBB Pastikan Undang Jokowi saat Deklarasi Prabowo Capres 2024

Deklarasi dukung Prabowo digelar 30 Juli 2023

Pertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor memastikan mengundang Presiden Joko "Jokowi" Widodo dalam acara deklarasi dukungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di 2024.

"Insyaallah acaranya kita juga mengundang bapak presiden dan konfirmasi terakhir surat sudah kita layangkan kepada bapak presiden semoga beliau berkenan hadir," ucap Afriansyah saat ditemui awak media di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Pilih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar, PBB: Dia Punya Kekuatan Besar

Baca Juga: Jokowi Hanya Senyum Manis saat PBB Minta Restu Dukung Prabowo di 2024

1. Bertepatan dengan Hari Lahir PBB

Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra berkunjung ke Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Afriansyah menjelaskan, penentuan tanggal deklarasi dukungan ke Prabowo yang akan diselenggarakan pada 30 Juli 2023 didasari karena bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) PBB yang ke-25 tahun.

"Kita bersepakat dan menetapkan beliau sebagai capres kami akan melakukan sekaligus hari lahir PBB yang ke 25 dan deklarasi capres dari PBB Pak Prabowo Subianto," tutur dia.

2. PBB gelar pertemuan dengan Gerindra hari ini

Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra berkunjung ke Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Afriansyah lantas menjelaskan alasan PBB menggelar pertemuan dengan jajaran petinggi Gerindra pada hari ini, Senin (24/7/2023) siang. Padahal, deklarasi resmi PBB dukung Prabowo baru akan diumumkan pada Minggu (30/7/2023) mendatang.

"Hari ini ya pra awalnya aja biar tau jangan kaget-kaget ya bahwa kami sudah menetapkan beliau dan hari lahir PBB itu tgl 17 Juli, cuma kita semarakkan di tanggal 30 Juli, jadi intinya ya menginformasikan awalnya kepada masyarakat Indonesia bahwa PBB sudah akan memberikan dukungan ke Bapak Prabowo," tutur dia.

Baca Juga: Gerindra Datangi Markas PBB Hari Ini, Tagih Kepastian Dukung Prabowo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya