TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasek Buka Peluang Anas Urbaningrum Gabung PKN Usai Bebas dari Penjara

Anas diperkirakan bebas pada April 2023

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (IDN Times/Santi Dewi)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), I Gede Pasek Suardika, buka peluang mantan politikus Partai Demokrat Anas Urbaningrum bergabung ke partainya.

Kendati, Pasek tidak menjelaskan lebih jelas terkait jabatan di struktur partai yang bakal diberikan kepada Anas. "Ya karena kami bersahabat, berteman, tentu di awal kita membuat partai ini kita konsultasi sama beliau," ujar Pasek dalam acara Rapimnas PKN di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022).

"Beliau minta, dia yang akan menyampaikan secara langsung (terkait potensi gabung ke PKN). Mudah-mudahan semakin cepat ke luar, beliau bisa segera yang menyampaikan," sambung dia.

Baca Juga: Susunan Pengurus PKN, Partai yang Dibentuk Loyalis Anas Urbaningrum

1. PKN terus jalin komunikasi dengan Anas

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), I Gede Pasek Suardika (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pasek menuturkan selama ini PKN dan Anas selalu berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan baik. Terlebih, Anas memiliki pengalaman mumpuni di bidang komunikasi partai politik.

"Tetapi praktik yang kami lakukan selama ini kami selalu berkomunikasi dan konsolidasi, karena beliau bagaimana pun cukup pakar lah di bidang komunikasi politik dan urusan parpol," kata dia.

Baca Juga: Bikin Polarisasi di Pemilu, Algoritma Media Sosial Dikritisi PKN

2. Anas diperkirakan bebas dari penjara pada April 2023

Anas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kapan Anas bebas dari penjara? Pasek menyebut kebijakan itu tergantung keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Namun apabila tidak ada remisi dan sesuai jadwal, diperkirakan Anas akan bebas pada April 2023.

"Itu infonya yang paling tahu Kemenkumham ya, tapi itungannya kalau memang tidak ada remisi atau pemotongan apapun, sekitar April beliau sudah ada di luar," ucap Pasek.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya