TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPU Nyatakan Dokumen Persyaratan Prabowo-Gibran Lengkap

Prabowo dan Gibran sudah mendaftar jadi peserta Pilpres 2024

Prabowo-Gibran Resmi Daftar Jadi Capres dan Cawapres ke KPU pada Rabu (25/10/2023). (YouTube.com/KPU RI)

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan dokumen persyaratan pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui Silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Ketua KPU, Hasyim Asy'ari saat menerima pendaftaran Prabowo-Gibran di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Hasyim mengungkapkan, tahapan selanjutnya, Prabowo dan Gibran akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok, hari Kamis 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto," ungkap dia.

Diketahui, Prabowo dan Gibran mendaftar ke KPU pada Rabu usai deklarasi di Indonesia Arena, GBK. Mereka diarak datang ke KPU oleh masyarakat dengan menumpangi mobil Maung Pindad dari Taman Suropati.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Daftar Jadi Capres dan Cawapres ke KPU

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya