TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kampanye Perdana Dharma-Kun Sambangi Lapangan Banteng Jakpus

Dharma-Kun sudah memetakan titik kampanye di Jakarta

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Dharma Pongrekun - Kun Wardana (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Intinya Sih...

  • Dharma-Kun memulai kampanye di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, besok hingga 23 November 2024
  • Keduanya akan menggelar kampanye bersama pada hari pertama dan terakhir tahapan kampanye

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun - Kun Wardana akan memulai kampanye hari pertama di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Adapun kampanye mulai digelar pada besok, Rabu (25/9/2024) hingga 23 November 2024.

"Di daerah pusat. Kami mulai dari km Jakarta nol. Kami akan mulai dari Lapangan Banteng," ujar Dharma saat ditemui usai menghadiri acara deklarasi pilkada damai yang digelar Bawaslu DKI Jakarta di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2024) malam.

1. Dharma-Kun gelar kampanye bersama khusus di hari pertama dan terakhir

Paslon nomor urut dua, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto tiba di Kota Tua untuk deklarasi damai. (IDN Times/Santi Dewi)

Dharma-Kun akan menggelar kampanye secara bersama, khusus di hari pertama dan terakhir tahapan kampanye.

"Terus kami sama-sama di hari pertama dan kami akan sama-sama di hari akhir," ucap Dharma.

Baca Juga: Dharma Janji Prioritaskan Warga KTP Jakarta, Bagaimana Perantau?

2. Dharma fokus blusukan ke Jakbar dan Jakut, Kun di Jaktim dan Jaksel

Paslon nomor urut dua, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto tiba di Kota Tua untuk deklarasi damai. (IDN Times/Santi Dewi)

Dharma dan Kun memastikan sudah memetakan titik untuk menggelar kampanye. Nantinya, Dharma akan fokus di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Sementara Kun menjadikan Jaktim dan Jaksel sebagai titik utama blusukan.

"Saya akan mulai dari Barat, Pak Kun dari Timur, nanti ke tengah. Nanti saya dari utara ke tengah. Beliau (Kun) dari selatan ke tengah," ucapnya.

3. Kampanye Pilkada 2024 digelar mulai 25 September sampai 23 November

KPU RI gelar simulasi pemungutan suara Pilkada 2024 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebagaimana diketahui, KPU di seluruh daerah baru saja menetapkan nomor urut pasangan calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2024. Pengundian dan penetapan nomor urut itu baru digelar secara serentak pada Senin, 23 September 2024.

Jadwal mengenai kampanye Pilkada Serentak 2024 secara khusus diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. 

Aturan itu menyebut, tahapan kampanye Pilkada 2024 mulai digelar pada 25 September sampai 23 November 2024 mendatang.

Setelah masa kampanye kelar, tahapan pilkada memasuki masa tenang yang digelar selama tiga hari, yakni dari 23 sampai 26 November 2024. Kemudian, usai masa tenang, KPU di seluruh daerah akan menggelar pemungutan suara pada 27 November 2024.

Adapun, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dilaksanakan pada 27 November 2024 sampai 16 Desember 2024.

Baca Juga: Jurus Jitu Dharma Menangkan Pilkada Jakarta 2024: Libatkan Tuhan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya