TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaesang Sambangi KPK, Klarifikasi Jet Pribadi?

Kaesang akan klarifikasi sejumlah hal

Kaesang Pangarep hadir di kantor KPK. (dok. IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ratu Isyana Bagoes Oka, memastikan Ketua Umum Kaesang Pangarep saat ini sedang berada di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Isyana menyebut, kedatangan putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu untuk menyampaikan klarifikasi atas berbagai hal.

"Betul, Mas Ketum Kaesang saat ini sedang di kantor KPK. Secara proaktif, Mas Ketum hadir untuk memberikan klarifikasi atas sejumlah hal, meski tidak diundang," kata dia saat dihubungi IDN Times, Selasa (17/9/2024).

Berdasarkan foto yang diterima IDN Times, Kaesang tiba ke Kantor PSI dengan ditemani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni.

Kaesang diisukan menghilang usai muncul polemik dugaan gratifikasi karena bersama istrinya menyewa pesawat jet pribadi saat pergi ke AS. Imbas pemakaian jet pribadi itu, Kaesang kini sedang dibidik KPK untuk dimintai klarifikasi atas dugaan gratifikasi.

Saat isu bergulir, KPK secara mengejutkan membatalkan meminta klarifikasi terhadap Kaesang soal dugaan gratifikasi pesawat jet pribadi. KPK berdalih, pihaknya fokus pada penelaahan laporan dugaan gratifikasinya.

"Sebagaimana kita ketahui, sudah ada laporan masuk bahwa saat ini fokus penanganan isu terkait gratifikasi saudara K difokuskan di proses penelaahan yang ada di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat," ujar Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024).

Tessa menjelaskan, langkah itu diambil agar pengusutan laporan dugaan gratifikasi Kaesang punya jangkauan yang luas pada KPK. Dengan mengalihkan fokus ke Direktorat PLPM, maka KPK batal mengklarifikasi Kaesang melalui Direktorat Gratifikasi.

"Iya, sudah tidak ke sana lagi. Fokusnya tidak ke sana lagi," ujarnya.

Baca Juga: Kaesang Sambangi KPK Hari Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya