TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaesang Blusukan ke Tangerang di Tengah Isu Nebeng Jet Pribadi

Kaesang sempat lapor gratifikasi ke KPK

Ketua Umum Kaesang Pangarep saat blusukan ke Kota Tangerang (dok. PSI)

Intinya Sih...

  • Kaesang Pangarep blusukan di kawasan Karang Sari, Kota Tangerang, Banten, didampingi calon Wali Kota Tangerang dan pengurus DPP PSI.
  • Kaesang menyambangi Gedung C1 KPK untuk mengklarifikasi dugaan gratifikasi terkait pesawat jet pribadi.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep blusukan di kawasan Karang Sari, Kota Tangerang, Banten, Rabu (18/9/2024).

Ia hadir dengan didampingi calon Wali Kota Tangerang Faldo Maldini, dan sejumlah pengurus DPP PSI lain.

Baca Juga: Soal Alibi Kaesang, Adian: Kalau Nebeng Itu Searah, Gak Muter-muter

1. Disambut antusias emak-emak

Ketua Umum Kaesang Pangarep saat blusukan ke Kota Tangerang (dok. PSI)

Warga yang kebanyakan dari kalangan ibu-ibu, langsung ramai menghampiri. Mereka pun bersalaman dan meminta foto bareng.

“Foto Mas Kaesang…” teriak mereka.

“Ayo, ayo yang mau foto, monggo,” timpal Kaesang.

Di sela-sela itu, Kaesang juga sempat berbincang-bincang dengan warga. Keluh kesah yang disampaikan warga langsung dicatat para anggota DPRD Kota Tangerang dari PSI yang juga ikut blusukan.

2. Kaesang lapor soal gratifikasi ke KPK

Kaesang Pangarep Temui Cak Imin di Markas PKB pada Selasa (6/8/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Sebagaimana diketahui, Kaesang bersama istrinya, Erina Gudono sedang diterpa dugaan gratifikasi terkait pesawat jet pribadi.

Kaesang Pangarep menyambangi Gedung C1, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (17/9/2024).

Gara-gara Kaesang mengaku nebeng jet pribadi milik teman untuk plesiran ke AS, ia kembali dicemooh oleh warganet. Kata 'nebeng' pun menjadi trending di media sosial. 

Kaesang tiba-tiba mendatangi gedung lama komisi antirasuah itu pukul 10.00 WIB untuk mengklarifikasi soal dugaan penerimaan gratifikasi berupa fasilitas jet pribadi. Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu tiba di komisi antirasuah didampingi Sekjen PSI, Raja Juli Antoni dan Ketua DPP, Franchine Widjojo. 

Kedatangan Kaesang ke gedung komisi antirasuah dinilai janggal. Sebab, ketika tim KPK ingin mengirimkan surat undangan, Kaesang seolah menghilang bak ditelan bumi. Ia kemudian muncul setelah komisi antirasuah membatalkan upaya mereka ingin meminta klarifikasi dari dirinya. 

Kepada media, Kaesang mengaku kedatangannya ke gedung lama KPK atas inisiatifnya sendiri dan bukan diundang oleh komisi antirasuah. Ia telah mengunduh dokumen pelaporan gratifikasi yang ada di situs resmi KPK. Salah satu tujuannya datang ke direktorat gratifikasi karena ingin meminta arahan soal pengisian formulir itu. 

Baca Juga: Eks Penyidik KPK: Teman Kaesang Jadi Petunjuk untuk Uji Alibi Nebeng

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya