TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kader PPP Sempat Usulkan Mardiono Jadi Cawapres Ganjar

Mardiono memilih fokus jadi Plt Ketum PPP

Sandiaga Uno bersama Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Sekjen PPP Arwani Thomafi (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menjelaskan, ada dua nama yang diusulkan kader PPP terkait calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di 2024. Kedua nama itu adalah Mardiono dan Sandiaga Uno.

"Sebenernya sebelumnya ada dua, termasuk kader-kader seluruh indonesia menyampaikan agar dua nama itu di antaranya adalah saya (Mardiono) selaku Plt Ketum dan juga berjuang agar saya bisa mendampingi Pak GP (Ganjar Pranowo)," kata dia dalam konferensi pers Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (7/6/2023).

Baca Juga: Prabowo Diteriaki Presiden oleh Emak-emak di Lembang

Baca Juga: Akrab dengan Jurnalis, Begini Momen Lucu Prabowo Gaya ala Reporter TV

1. Mardiono fokus jadi Plt Ketum PPP

Sandiaga Uno di acara Rapimnas PPP, Sabtu (17/6/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kendati begitu, Mardiono lebih memilih untuk fokus mengemban tugas sebagai Plt Ketua Umum PPP. Dia ingin memastikan, PPP bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Sehingga saya putuskan untuk saya sendiri, saya harus menyelesaikan tugas itu (plt Ketum PPP) sampai pemilu nanti yang akan datang, kemudian PPP berhasil untuk mencapai yang kita sebut menjemput," ucap dia.

Baca Juga: PPP Bantah Minta Mahar ke Sandi Uno sebagai Syarat Jadi Kader 

2. PPP tunjuk Sandiaga sebagai cawapres Ganjar

Sandiaga Uno di Rapimnas PPP, Sabtu (17/6/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi membacakan hasil rekomendasi Rapimnas VI Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Salah satu poin dalam hasil Rapimnas tersebut mengamanatkan Sandiaga untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang. Sandiaga didorong mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Arwani memastikan, rekomendasi Sandiaga sebagai cawapres itu akan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum 2024," kata Arwani.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya