TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Ungkap Alasan Prabowo-Gibran Kompak Pakai Baju Biru

Prabowo dan Gibran jalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD

Prabowo dan Gibran tiba di RSPAD Gatot Soebroto untuk jalani tes kesehatan, Kamis (26/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono mengungkapkan alasan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, belakangan ini kompak memakai baju berwarna biru.

Sebagaimana diketahui, Prabowo dan Gibran mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengenakan kemeja berwarna biru. Kemudian, kedua pasangan calon (paslon) tersebut juga memakai kemeja berwarna biru saat mengikuti pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto.

Budi menjelaskan, warna biru itu bermakna sebagai semangat, kesejukan, dan perdamaian.

“Biru ini menggambarkan spirit kesejukan, kedamaian,” kata Budi saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga: Gibran Dikabarkan Gabung Golkar, Airlangga: Sabar Dulu, Kita Berproses

Baca Juga: Gibran Kader PDIP tetapi Diusung KIM, KPU Beri Penjelasan

1. KIM akan membawa suasana sejuk dan damai saat kampanye

Wakil Ketua Umum Gerindra, Budisatrio Djiwandono (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Budi menjelaskan, semangat tersebut juga menjadi pesan kepada KIM dan seluruh masyarakat agar mengedepankan semangat persatuan dan membangun suasana damai pada saat tahapan kampanye.

“Kampanye 2024 ini kita ingin membawa pesan yang sejuk, pesan yang damai, pesan penuh gagasan, merangkul semua elemen bangsa dan semoga pemilu ini bisa menjadi ajang demokrasi, ajang adu inovasi, adu ide. Tapi intinya kita sama-sana senang gembira damai dan sejuk,” tutur dia.

2. Prabowo-Gibran jalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menumpang maung ke KPU. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Lebih lanjut, Budi memastikan, kondisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam keadaan sehat dan bugar. Saat ini, Prabowo dan Gibran sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

"Sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang. Kemarin, alhamdulillah juga kita telah menjalankan pendaftaran dengan baik dan berkas diterima dengan sempurna, moga-moga ini bisa menjadi semangat kader-kader bekerja ke depan," kata Budi.

Budi menjelaskan, Prabowo selalu menjalankan pola hidup sehat. Menteri Pertahanan (Menhan) itu disebut rajin berolahraga dan mengonsumsi minuman herbal.

"Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang, setiap hari juga minum cengkeh minum teh, kunyit, dan sampai sekarang tes masih berjalan," beber Budi.

Saat ini, Prabowo dan Gibran masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Budi memperkirakan, sesuai jadwal prosedur, Prabowo-Gibran selesai mengikuti medical check up pada pukul 16.00 WIB.

"Kalau tidak salah lagi menjalankan tes wawancara dan sudah dilaksanakan kegiatan ambil darah, tadi malam kalau tidak salah juga biasa saja 12 jam puasa untuk tes kesehatan," tutur dia.

Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo dan Gibran tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.59 WIB.

Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja berwarna biru tua. Gibran tiba ditemani istrinya, Selvi Ananda.

Keduanya kompak memasuki ruang medical check up untuk berganti pakaian. Prabowo dan Gibran sempat tersenyum menyapa awak media.

Baca Juga: Puan Tegaskan Gibran Masih Kader PDIP, Walau Jadi Cawapres Prabowo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya