TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gelar Nobar di Kertanegara, TKN: Prabowo Ingin Timnas Ikut Piala Dunia

Target Piala Dunia dibahas dalam Asta Cita

Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar nonton bareng (nobar) Piala Asia 2024 laga Indonesia melawan Jepang di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024). Kegiatan nobar yang dihadiri milenial dan gen z tersebut merupakan bentuk dukungan TKN kepada Timnas Indonesia.

Wakil Ketua TKN, Juri Ardiantoro, mengatakan acara nobar tersebut menjadi simbol Prabowo-Gibran punya mimpi dan spirit yang sama dengan masyarakat, untuk memajukan sepak bola hingga kancah dunia. Dalam visi misinya yang dimuat pada Asta Cita, Prabowo-Gibran berkomitmen akan meningkatnya prestasi kontingen Indonesia di ajang bergengsi seperti Asian Games, Olimpiade, dan Piala Dunia.

Semangat tersebut, kata Juri, telah dibuktikan Prabowo dengan membangun pusat pelatihan atau akademi sepak bola Garudayaksa.

"Pak Prabowo belum lama ini meresmikan akademi sepak bola di Jawa Barat, dan berjanji nanti juga akan membangun banyak lapangan bola dengan standar yang baik di seluruh Indonesia. Ini untuk membuat sepak bola kita jadi semakin kuat dan disegani dalam pertandingan-pertandingan internasional ya," kata Juri.

Baca Juga: Timnas AMIN Gaungkan Reforma Agraria, Ini Program yang Ditawarkan

1. Prabowo-Gibran akan pantau bibit atlet, buat kompetisi berjenjang, hingga naturalisasi

TKN gelar nobar Timnas Indonesia vs Jepang di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Juri mengatakan untuk memenuhi target Timnas Sepakbola Indonesia masuk piala dunia, tentunya pemerintah melalui Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan membangun tim nasional sepak bola yang kuat di mulai dari pembibitan, kompetisi berjenjang, hingga melibatkan pemain naturalisasi.

"Saya kira semua pemimpin ingin menjadi negara yang ikut dalam kompetisi tingkat dunia. Tentu kita harus realistis, karena membangun sepak bola itu bukan perkara jangka pendek, tapi jangka panjang. Pak Prabowo sudah banyak bicara, kita akan melanjutkan upaya-upaya untuk membangun timnas sepak bola yang kuat dimulai dari pembibitan, kemudian kompetisi secara berjenjang," kata dia.

"Dan kita juga memantau ya diaspora dari para pemain internasional, yang punya ikatan historis dengan Indonesia untuk dinaturalisasi," ujar Juri, melanjutkan.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Ditantang Mundur dari Pejabat, TKN: Rakyat yang Rugi

2. Prabowo tertarik dengan perkembangan sepak bola Tanah Air

potret Fitri Carlina nonton Timnas Indonesia di Qatar (instagram.com/fitricarlina)

Juri menegaskan, Prabowo memang sosok yang memiliki perhatian serius terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air. Buktinya, dia menggunakan dana pribadinya untuk membangun pusat pelatihan atau akademi sepak bola Garudayaksa di Jawa Barat, yang baru diresmikan pada Desember 2023.

"(Prabowo) berjanji nanti juga akan membangun banyak lapangan bola dengan standar baik di seluruh Indonesia, untuk membuat sepak bola kita jadi semakin kuat dan disegani di pertandingan internasional," ujarnya.

Baca Juga: TKN soal Gimik Gibran di Debat: Itu Gaya Komunikasi Orang Jawa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya