TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Ungkap Alasan Mahfud Pamerkan Barcode saat di KPU

Pasangan Ganjar-Mahfud resmi daftar capres-cawapres ke KPU

Pasangan Ganjar dan Mahfud usai mendaftar di KPU pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan Mahfud MD memamerkan sebuah barcode saat mendaftar sebagai capres-cawapres di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Ganjar menjelaskan, barcode itu merupakan akses bagi masyarakat untuk melihat gagasan yang ditawarkan pada Pilpres 2024.

"Insyaallah masyarakat akan bisa membaca dengan sangat mudah, karena ada barcode-nya dan nanti semua yang membaca menggunakan barcode, akan bisa melihat detail apa yang ada," ucap dia di lokasi.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu berharap bisa terus menyerap berbagai masukan, dan aspirasi dari masyarakat. Nantinya masukan itu akan dirumuskan dalam program yang ditawarkan kepada para pemilih di 2024.

"Mudah-mudahan nanti akan banyak masukan, kami pengen mendengar terus menerus, catatan masukan dari masyarakat agar bisa menyempurnakan itu sampai nanti kita berada pada posisi akhir pada saat pemilu yang akan datang di 14 Februari," imbuh Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar dan Mahfud menunjukkan sebuah karya seni scrapbook saat mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres.

Scrapbook itu dibawa Ganjar, sedangkan Mahfud membawa sebuah piagam yang menampilkan barcode. Dalam scrapbook itu terlihat foto Ganjar bersama Mahfud.

Ganjar-Mahfud kompak menunjukkan scrapbook, dan barcode itu saat diminta awak media untuk berfoto.

Baca Juga: Daftar Capres ke KPU, Ganjar Tak Pakai Baju Desain dari Jokowi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya