TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Sedang Umroh, Sandiaga Kirimkan Pesan Ini Lewat WhatsApp 

Meski intens komunikasi, Sandi tak tahu soal cawapres Ganjar

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo (instagram.com/sandiuno)

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkap pesan yang disampaikan ke bacapres Ganjar Pranowo saat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah.

"Komunikasi terakhir saya mengirim WA untuk umratan mabrura sama titip doa di Multazam dan salam kepada Rasulullah di Raudhah. Itu komunikasi terakhir," ungkap Sandiaga yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

1. Sandiaga titip doa ke Ganjar

Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua Bappilu PPP, Sandiaga bertemu di podcast Kaesang Pangarep (dok. IDN Times/Istimewa)

Sandiaga menitipkan umratan mabrura, yakni doa ketika melakukan rukun umroh, seperti tawaf dan sai. Doa itu berisi permohonan agar dijadikan haji yang mambrur, diampuni seluruh dosa, dan keberkahan atas usaha yang tengah diikhtiarkan.

'Allaahummaj‘alha 'umratan mabruurah, wasa’yan masykuura, wadzamban maghfuura, wa’amalan shaalihan maqbuula, watijaaratan lan tabuur, Ya ‘aalima maa fis-shuduur, akhrijnaa minazzhulumaati ilan-nuur'.

'Artinya: Ya Allah, karuniakanlah kepada kami haji yang mabrur, sa’i yang penuh syukur, dosa yang terampun dan usaha yang makmur. Ya Allah, Tuhan Yang Mengetahui apa yang terkandung dalam sanubari, keluarkanlah kami dari kegelapan hati ke cahaya iman yang terang benderang'.

Selain menitipkan doa, Sandiaga juga menitipkan salam kepada Nabi Muhammad SAW lewat Ganjar Pranowo.

2. Sandiaga belum mengetahui bacawapres pendamping Ganjar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menghadiri Sidang Tahunan MPR. (IDN Times/Fauzan)

Meski intens berkomunikasi dengan Ganjar, Sandiaga mengaku belum mengetahui siapa sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar dalam Pilpres 2024. Hanya saja, dia menegaskan, penetapan cawapres Ganjar merupakan keputusan dari para pimpinan partai politik.

Oleh karena itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih tetap fokus pada Bappilu dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Semuanya ini di tangan pimpinan-pimpinan partai politik, saya orang kerja di bawah, saya akan terus menyapa masyarakat, kemarin di Semarang, sekarang di Salatiga, saya ingin pastikan beberapa keluhan masyarakat itu tersolusikan," ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Ganjar Keluarkan Manifesto, Dinilai untuk Tolak Politik Identitas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya