TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dukung Prabowo di 2024, Gabungan Relawan Jokowi Deklarasi Arenas 08

Arenas 08 akan jaring suara di berbagai daerah

Deklarasi Aliansi Relawan Nasional (Arenas) 08 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah organisasi relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo mendeklarasikan Aliansi Relawan Nasional (Arenas) 08.

Ketua Dewan Penasihat Arenas Prabowo 08, Eddy Santana Putra, mengatakan deklarasi itu sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024.

"Hari ini 11 Oktober 2023 merupakan puncak kesepakatan dalam menyatukan tekad dan tujuan bersama mendukung Pak Prabowo sebagai pemimpin bangsa 2024 dari beberapa organ yang tergabung mendeklarasikan keberadaannya menjadi Aliansi relawan Nasional Prabowo 08 atau Arenas Prabowo 08," kata dia dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Bikin Petisi, Warga Banyuwangi Dukung Gibran Maju Pilpres 2024

Baca Juga: Jurus Sakti Kaesang Jaring Aspirasi Kader PSI Soal Capres

1. Prabowo dinilai bijaksana dan peduli

Deklarasi Aliansi Relawan Nasional (Arenas) 08 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Eddy menjelaskan, Arenas 08 hingga saat ini berkembang menjadi 20 organisasi yang ikut bergabung. Pembentukan relawan tersebut dibentuk dengan semangat gotong royong dengan kemandirian dalam pendirian dan pergerakannya.

Salah satu pertimbangan Arenas 08 mendukung Prabowo karena figurnya dianggap sebagai pemimpin yang bijaksana dan peduli terhadap masyarakat kecil.

"Prabowo memiliki karakter yang bijaksana, tegas dan peduli," tutur Eddy.

2. Keinginan Prabowo lanjutkan kebijakan Jokowi jadi sorotan

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto saat konferensi pers di depan rumahnya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dari sisi partai, Prabowo yang kini menjabat ketua partai juga memiliki otoritas penuh terhadap kebijakan jika terpilih sebagai presiden.

Eddy juga mengapresiasi sikap Prabowo yang memutuskan akan melanjutkan kebijakan dan program Jokowi.

"Pak Prabowo juga berkeinginan melanjutkan program Jokowi, bahkan akan mempercepat program dari pemerintah sebelumnya. Ditambah lagi inovasi untuk mengembangkan program Jokowi," ucap Eddy.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya