TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DPD Golkar Jakarta Gelar Nobar Pengambilan Nomor Urut Paslon

DPD Golkar akan jadi Posko Pemenangan RIDO

Penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Kantor KPU DKI Jakarta (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jakarta menggelar nonton bareng kegiatan pengambilan nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. 

Ketua Harian Partai Golkar Jakarta, Judistira Hermawan, mengatakan DPD Golkar DKI Jakarta akan menjadi lokasi Posko Pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) jelang Pilkada 2024.

1. Nobar digelar untuk tampung simpatisan RIDO

(IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Judistira menjelaskan, acara nobar digelar untuk mengakomodasi simpatisan RIDO yang tidak kebagian tempat di KPUD DKI Jakarta.

"Malam ini juga kami bikin nonton bareng untuk memberikan ruang kepada seluruh pendukung, baik dari partai maupun relawan, di posko pemenangan. Kita sebutnya Posko Cikini, bukan kantor Golkarnya Jakarta. Karena tiga bulan ke depan paling tidak, ini merupakan rumah untuk teman-teman semua yang berkumpul di dalam KIM Plus. Jadi semuanya boleh hadir di sini, boleh mendeklarasikan, boleh memberikan dukungan," kata Judistira di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1, Ridwan Kamil: Makin Mantap Menang Satu Putaran

2. Sudah ada ratusan kelompok relawan yang terdaftar jadi pendukung RIDO

Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Judistira memastikan, saat ini sudah ada 100 kelompok relawan yang mendaftar untuk menjadi pendukung RIDO. Dukungan mereka nantinya bakal ditampung di DPD Partai Golkar.

"Saat ini kurang lebih sudah ada hampir 100 (kelompok) relawan setidaknya yang sudah kita list dan sedang kita verifikasi. Dan nanti pada saatnya mereka akan memberikan dukungan dan deklarasi di posko pemenangan ini," kata Judistira.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Kami Paslon 01 Siap Kontestasi untuk Jakarta Baru-Maju

3. Dapat nomor urut satu, Ridwan Kamil ajak warga Pilkada dengan ceria

Penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Kantor KPU DKI Jakarta (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara, Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil meminta agar pendukungnya menjaga dinamika gelaran Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal tersebut disampaikan usai Ridwan Kamil-Suswono mendapat nomor urut pertama.

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu berpesan agar Pilkada DKI Jakarta harus digelar penuh keceriaan

"Dalam kesempatan ini kami hanya ingin menyampaikan pesan bahwa selama hari-hari ke depan, mari berkonsentrasi dengan cara-cara yang damai mari berkontestasi dengan cara-cara penuh dengan keceriaan," ucapnya.

Ridwan Kamil berharap, keharmonisan dan kelancaran gelaran Pilkada DKI Jakarta bisa jadi percontohan pelaksanaan pilkada di daerah lainnya.

"Jadikan Pilkada Daerah Khusus Jakarta menjadi percontohan nasional Pilkada yang naik kelas Pilkada yang menjadi teladan pilkada yang dijauhkan dari hal-hal yang meresahkan," ujarnya.

Selain itu, pasangan yang didukung koalisi gemuk ini menyampaikan agar pendukungnya menaati peraturan kampanye.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya