TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diusung DPW Jadi Capres Nasdem, Ganjar: Kita Saling Hormat Saja

Nasdem dan PDIP wajib saling menghormati

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan, sejauh ini belum ada komunikasi politik dengan Partai Nasdem.

Sebagaimana diketahui, Ganjar jadi salah satu nama yang banyak diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem di rakernas.

"Gak, gak ada," ujar Ganjar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Elite PDIP Ungkap Pandangan Internal Partai ke Ganjar Pranowo

Baca Juga: Sahabat Ganjar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

1. PDIP dan Nasdem saling menghormati

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Kendati belum ada komunikasi lebih lanjut, Ganjar mengimbau agar semua pihak saling menghormati, termasuk Nasdem dan PDIP.

Menurut dia, Nasdem dan PDIP sebagai partai politik (parpol), memiliki mekanisme yang berbeda. Namun, hal tersebut bukan menjadi halangan untuk saling menghargai.

"Tapi kita saling menghormati saja. Dari mereka untuk membuat keputusan politik. Saya kira, kita menghormati dan tentunya PDIP punya mekanismenya sendiri. Saya adalah kader PDIP, maka mekanisme partai sama-sama kita hormati," ucap Ganjar.

2. Parpol jadi salah satu sumber untuk membangun bangsa

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Lebih lanjut Ganjar menegaskan, Nasdem dan PDIP merupakan parpol yang sama-sama ingin membangun bangsa.

"Kita semua berpikir kalau mau bangun bangsa bareng-bareng, institusi dan partai politik kan memang sumbernya. Jadi kita saling hormati," kata Ganjar.

Baca Juga: Digadang-gadang Maju Jadi Capres, Ganjar: Itu Urusan Ketua Umum

Baca Juga: Ganjar Diusulkan Jadi Capres NasDem, Begini Respons PDIP 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya