TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bupati Konawe Utara Dorong Yusril Jadi Cawapres Prabowo

Duet Prabowo-Yusril dinilai ideal di Pilpres 2024

(dok. Partai Bulan Bintang)

Jakarta, IDN Times - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mendorong agar Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

”Kita dorong dan ingin Prof Yusril dapat mendampingi Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden. Kan kalau terpilih, kepastian hukum di Indonesia lebih jelas," kata dia dalam sambutan di acara Pelantikan Pengurus DPW PBB Sultra dan Pelantikan DPC PBB se-Kabupaten/Kota dan Pembekalan Caleg PBB se-Sultra di Kendari, Minggu (24/9/2023) malam.

Baca Juga: Prabowo Beri Habib Luthfi Penghargaan karena Berjasa Jaga Persatuan RI

Baca Juga: Sah! Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

1. Duet Prabowo-Yusril dinilai ideal

(dok. Partai Bulan Bintang)

Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menilai, Yusril merupakan sosok pendamping yang rekam jejaknya tidak bisa diragukan lagi. Ruksamin mengatakan, Yusril adalah advokat, akademisi bidang tata Negara, politisi, dan salah seorang pemikir intelektual Indonesia.

”Prof Yusril adalah tokoh bangsa, pakar hukum dan tata negara, tidak ada cacat hukum. Pasangan Prabowo-Yusril sudah cocok. PBB Sultra juga siap menangkan Pak Prabowo,” tutur dia.

Baca Juga: Relawan Jokowi Projo Siap Dukung Capres Inisial P, Prabowo?

2. DPW PBB targetkan dorong perolehan kursi DPR dan DPRD

Ruksamin yang kembali dipercaya DPP untuk menakhodai DPW PBB Sultra periode 2023-2028 memiliki target yang tak muluk-muluk pada Pileg 2024. Berkaca dari hasil Pileg 2019, PBB hanya mampu menempatkan satu wakilnya di DPRD Provinsi Sultra.

Namun, pada Pileg 2024, dari enam dapil di 17 kabupaten/kota, pihaknya menargetkan 6 kursi DPRD provinsi dan DPR RI, serta 70 kursi di kabupaten/kota.

Untuk mencapai target tersebut, PBB menyiapkan berbagai strategi, di antaranya membekali para kandidat legislator dengan materi yang dibawakan dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PBB serta konsultan politik internal partai.

”Dengan cara ini pastinya target yang didambakan DPW PBB Sultra dapat terwujud dan berjalan sesuai keinginan partai,” ucapnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya